HUT Ke 76 TNI, Kapolda NTT Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Lanud Eltari Kupang

HUT Ke 76 TNI, Kapolda NTT Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Lanud Eltari Kupang

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah di Lanud Eltari Kupang, Kamis (30/9/2021).

Kedatangan Kapolda NTT yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H., disambut hangat oleh Danlanud Eltari Kupang Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si.M.,Tr.(Han),Dandrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, DHRMP dan Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos.

Kegiatan Bakti Sosial donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 TNI ini mengangkat tema Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang.

Target kegiatan Bakti Sosial Donor darah sebanyak 250 kantong darah bagi masyarakat NTT. Donor darah ini dibuka untuk masyarakat umum dan anggota TNI serta Polri bertujuan membantu PMI mengumpulkan stok darah yang dibutuhkan untuk masyarakat.

Disela-sela Kegiatan Dandrem 161 Wirasakti Kupang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Sinergitas TNI Polri dalam rangka HUT ke 76 TNI.

"Hari ini kita melaksanakan donor darah, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 76 TNI. Besok kita akan melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing di RST Wirasakti Kupang. Kegiatan berikutnya difokuskan pada kegiatan sosial, hari senin kita akan melaksanakan Ziarah dan tabur bunga di TMP Dharmaloka"ujar Dandrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.

Dijadwalkan Puncak peringatan HUT ke 76 TNI akan dilaksanakan upacara secara virtual dan syukuran di Lantamal VII Kupang.

"Sesuai dengan petunjuk Panglima TNI bahwa kita mengadakan secara sederhana dan harus mengikutsertakan seluruh komponen baik Forkopimda, TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat"tandasnya.