Ibu Mengalami KDRT, Anggota Polres Alor Selamatkan Bayi

Ibu Mengalami KDRT, Anggota Polres Alor Selamatkan Bayi

Tribratanewsalor.com, - Pada hari Sabtu tanggal 03 September 2022, pukul 15.45 WITA, Personel Polres Alor mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), yang dilakukan oleh seorang pemuda an Sdr. YL terhadap Sdri. SL. bertempat di PT. Telkom Kalabahi.

Kejadian tersebut berawal dari informasi masyarakat tersebut KA SPK C AIPDA Oscar Manalor bersama piket fungsi kemudian bertolak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengamankan pelaku ke Mako Polres Alor. Sesampainya di TKP Sdr. YL ditemukan dalam pengaruh minuman keras serta dalam kondisi luka - luka diwajah yang disebabkan oleh masyarakat sekitar yang tidak terima dengan perbuatan pelaku, melakukan penganiayaan terhadap pelaku.

Dalam kejadian tersebut juga diamankan 1 (Satu) unit Kendaraan bermotor Merek Supra X  nomor Polisi KH 4223 TO, dan 1 ( satu ) buah senjata tajam jenis pisau serta seorang balita an CL Jenis kelamin Laki - Laki, yang baru berumur 4 bulan dan langsung di bawa ke Mako Polres Alor.

Dikarenakan setelah menerima penganiayaan terhadap korban dan korban yang ketakutan kemudian melarikan diri dan meninggalkan anaknya.

Pukul 19.00 WITA KA SPK C AIPDA Oscar Manalor bersama piket fungsi berupaya untuk menghubungi Sdri. SL untuk membuat Laporan Polisi serta mengambil kembali anaknya yang diamankan di Makopolres Alor namun Sdri. SL menolak untuk datang dan menjelaskan bahwa dirinya merasa trauma dan mengatakan terkait anaknya yang juga diamankan dapat diserahkan saja kepada Sdr. YUS LANDE alias YULAN LANDE dirawat sehingga KA SPK C berkoordinasi dengan pihak keluarga laki - laki untuk mengamankan balita an CL.

Pukul 21.00 WITA telah datang ke Makopolres Alor mengatas namakan keluarga dari YUS LANDE alias YULAN LANDE an ONISIMUS MAURE didampingi oleh 1 (Satu) Orang keluarga an NOMENSON MAURE guna merawat sementara balita tersebut.

Selanjutnya balita tersebut kemudian diserahkan oleh KA SPK C AIPDA Oscar Manalor didampingi oleh Piket Fungsi kepada pihak keluarga dari Sdr. YULAN LANDE an ONISIMUS MAURE didampingi oleh 1 (Satu) Orang keluarga an NOMENSON MAURE dengan menandatangani surat pernyataan.