Jaga Stabilitas Kamtibmas Di Bulan Ramadhan, Patroli Polsek Pantar Sasar Pasar Inpres

Jaga Stabilitas Kamtibmas Di Bulan Ramadhan, Patroli Polsek Pantar Sasar Pasar Inpres

Tribratanewsalor.com – Untuk mencegah tindak pidana khususnya di seputaran pasar inpres  Lamalu ds.Munaselly Kec. Pantar Kab. Alor Kepolisian Sektor Pantar, Polres Alor menggiatkan patroli dengan menyasar pasar di wilayah Kecamatan Pantar Kabupaten Alor, Sabtu pagi (08/05).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Wakapolsek Pantar Aipda Moh. Iswadi Nira dan personil anggota Polsek Pantar mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan pada saat hari pasar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penjual,  pembeli, ataupun pengunjung pasar yang melaksanakan aktifitas di pasar inpres  Lamalu ds.Munaselly Kec. Pantar Kab. Alor.

Pada kesempatan tersebut Waka Polsek Pantar memberikan edukasi tentang Kamtibmas kepada para pengunjung pasar tentang betapa pentingnya menjaga kestabilan Kamtibmas untuk memperlancar aktifitas di lingkungan pasar dan sekitarnya.

Tidak lupa juga Waka Polsek Pantar menghimbau kepada para penjual,  pembeli, ataupun pengunjung pasar agar selalau mentaati Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas.

Kegiatan patroli dan pengamanan pasar ini sebagai wadah dan sarana komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat untuk memberikan motivasi tentang sangat pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga terciptalah hubungan yang selaras, serasi, dan seimbang di dalam masyarakat.

Selain melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan pasar, Wakapolsek Pantar Aipda Moh. Iswadi Nira dan anggota Polsek Pantar juga saling berkomunikasi dengan para pedagang, penjual, ataupun pengunjung pasar sebagai bukti sinergitas Polri dan masyarakat , dan saling mendukung untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tentram di lingkungan pasar inpres Lamalu  dan sekitarnya , terutama di ds. Munaselly.

Karena ds. Munaselly merupakan tempat strategis yang sering menjadi penghubung antara desa ataupun kecamatan lainnya, maka bagi para warga masyarakat di sekitar ds. Munaselly harus selalu waspada dan tanggap apabila terjadi hal-hal baru dan harus selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian ataupun aparat terkait lainnya.