Jelang Hari Raya Idul Fitri Kapolres Kunjungi Masjid di Kota Kalabahi

Jelang Hari Raya Idul Fitri Kapolres Kunjungi Masjid di Kota Kalabahi
Jelang Hari Raya Idul Fitri Kapolres Kunjungi Masjid di Kota Kalabahi

Tribratanewsalor.com – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 H /2021 M kali ini akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk lebih ramai berkumpul mengingat pada tahun sebelumnya larangan berkumpul sangat ketat sehingga hal tersebut diprediksi akan menyebabkan terjadinya lonjakan masyarakat yang terpapar virus Covid -19.

Terkait hal tersebut, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K mengatakan pada lebaran Idul Fitri 1441 H /2022 M, dirinya mengajak agar masyarakat di Kabupaten Alor selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Sabtu siang (08/05).

Pada Kesempatan ini Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K bersama PLT Kepada Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya, MGos. dan rombongan mengunjungi Masjid Agung Al-Fatah dan diterima langsung oleh Imam Masjid Agung Al - Fatah Bpk. Zainal Arifin.

Usai dari Masjid Agung Al-Fatah Kapolres dan rombongan lanjut mengunjungi Masjid Istiqamah Kampung Raja dan diterima langsung oleh Takmir Masjid Istiqamah Kampung Raja H. Gua Atu dan para pengurus Masjid.

Kedatangan Kapolres Alor dan rombongan ke masjid -masjid yang berada di kota kalabahi ini guna menghimbau kepada takmir masjid pada saat Pelaksanaan Sholat Ied 1442 H di tengah masa Pandemi Covid – 19 dan pemberian masker.

Adapun penyampaian Kapolres Alor antara lain Polres Alor bersama Instansi terkait akan melakukan penyemprotan Disinfektan di Masjid - Masjid di Kota Kalabahi, Agar Sebelum pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1442 H, Jemaah dan pengurus terlebih dahulu melakukan pengambilan Rapit Test Antigen sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

Himbauan penerapan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini dilakukan demi mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19 di Kab. Alor dan dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H Jemaah diwajibkan untuk menggunakan Masker serta menerapkan Prokes.

“Pada saat ini Kab. Alor telah menjadi Zona Hijau, maka dari itu kita khususnya masyarakat alor harus dan sepatutnya untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan nantinya sebelum melaksanakan Hari Raya Idul Fitri akan dilaksanakan Penyemprotan disinfektan di masjid-masjid dan akan di laksanakan pengambilan sample Rapit Test Antigen kepada jemaah Masjid di kota Kalabahi,” ajak Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Kab. Alor Melkisedek Belli, S.T., PLT Kepada Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya, MGos., Kabag Ops Polres Alor AKP Abdulrahman Aba Mean,S.H., Kasat Intelkam IPTU Kalfin Julius Weni, Para Imam Masjid Agung Al - Fatah dan para pengurus Masjid Istiqomah Kampung Raja, Para Imam Masjid Istiqamah dan Pengurus Masjid Agung Al – Fatah dan Bhabinkamtibmas Kel. Kalabahi Kota Briptu Hendri Simbolon.