Kabag Ops Polres Alor Pimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2024 untuk Meningkatkan Keamanan Idul Fitri

Kabag Ops Polres Alor Pimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2024 untuk Meningkatkan Keamanan Idul Fitri

Tribratanewsalor.com, - Bertempat di Gedung Merah Putih Wira Pratama Polres Alor, telah dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Alor, AKP Abdul Rahman Abba Mean, SH, yang juga menjabat sebagai Dirlat. Turut hadir dalam kegiatan ini Kasat Samapta Polres Alor, IPTU Warsito, sebagai Instruktur, serta Kasubag Log Polres Alor IPTU Apolos Peni dan Kaur Mintu Sat. Narkoba Polres Alor, AIPDA Yustus Hakapa, selaku Instruktur. Seluruh peserta Operasi Ketupat Turangga 2024 turut serta dalam latihan ini.
Kabag Ops Polres Alor dalam penyampaiannya menegaskan pentingnya melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. Peserta diingatkan untuk selalu menjaga kekompakan dan menghindari hal-hal yang dapat memicu konflik di lapangan, serta menjauhi tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi.
Operasi ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga, terutama dalam menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Alor.
Penyampaian dari Kasat Samapta juga menekankan agar setiap anggota yang terlibat dalam Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2024 memahami fungsi tugas masing-masing. Bagi anggota yang terbentuk dalam satgas, diinstruksikan untuk mengumpulkan data lapangan sebagai bahan laporan sesuai dengan fungsi tugas yang telah ditentukan berdasarkan surat perintah.
Dengan semangat dan kedisiplinan yang tinggi dalam melaksanakan latihan ini, diharapkan semua peserta dapat siap dan kompeten dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri, serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Alor.