Antisipasi Keramaian Pasar Tradisional, Anggota Polsek Pantar Polres Alor Berikan Pengamanan dan Himbauan Prokes Covid 19

Antisipasi Keramaian Pasar Tradisional, Anggota Polsek Pantar Polres Alor Berikan Pengamanan dan Himbauan Prokes Covid 19

Tribratanewsalor.com - Program kerja kepolisian dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta menjaga situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas diimplementasikan dalam bentuk kegiatan antisipasi Potensi Gangguan.

Dalam menindak lanjuti program tersebut Ps. Kanit Propam Polsek Pantar Bripka I Putu Sudirta bersama Kasium Polsek Pantar Bripka Alifuddin Aminudin melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan pasar inpres Kabir Kec. Pantar, Selasa pagi (08/03).

Kegiatan patroli dan pengamanan pasar merupakan kegiatan rutin Polsek Pantar dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar dalam melakukan transaksi jual beli ataupun aktifitas lainnya serta meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kriminal di lingkungan sekitar pasar.

Sebagai wahana komunikasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menggali informasi tentang perkembangan kamtibmas di lingkungan pasar dan sekitarnya.

Dalam kegiatan patroli dan pengamanan pasar inpres Kabir , petugas dari Polsek Pantar memberikan beberapa himbauan dan penekanan kepada para pengunjung pasar agar melakukan segala aktifitas di lingkungan pasar tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, terutama melakukan vaksin seiring terjadinya pandemi covid-19.

Tidak boleh membawa barang berbahaya yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain seperti barang tajam, bahan peledak, ataupun barang lain yang sangat berbahaya.

Ps. Kanit Propam juga berharap agar masyarakt saling bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam memberikan segala informasi yang berhubungan dengan perkembangan siskamtibmas agar tercipta suasana yang aman dan tentram di lingkungan pasar dan sekitarnya.

Dengan adanya kegiatan patroli dan pengamanan pasar inpres Kabir, akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar dalam melakukan aktifitas di lingkungan pasar dan sekitarnya.