Kanit Binmas Polsek Alor Timur Laut Polres Alor berikan Pelatihan Kepada Linmas

Kanit Binmas Polsek Alor Timur Laut Polres Alor berikan Pelatihan Kepada Linmas

Tribratanewsalor.com – Kanit Binmas Kepolisian Sektor Alor Timur Laut Polres Alor, Briptu Manumpan Manalu, memberikan pelatihan dan pendidikan kepada Linmas di Desa Taramana, Kecamatan Alor Timur Laut, Jumat (09/09/16) pukul 08.00 wita.

Pelatihan dan Pendidikan yang dilaksanakan di Aula Desa Taramana, Kecamatan Alor Timur Laut tersebut atas kerja sama pemerintah setempat Desa Taramana, Kanit Binmas Polsek Alor Timur Laut dan Babinsa Serda Charles.

Usai pembukaan oleh Kepala Desa Taramana, Bersama Serda Charles, Briptu Manumpan Manalu yang dalam kesempatan tersebut selaku pemateri menyampaikan bahwa pelatihan dan pendidikan ini sebagai pembekalan ilmu sesuai tugas pokok Linmas yang bisa diterapkan, terutama untuk mengantisipasi adanya ancaman yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi di tengah lingkungan masyarakat

“Melalui kegiatan ini, anggota Linmas diharapkan bisa meningkatkan hubungan kerjasama dengan TNI, POLRI, dan Pemerintah yang selama ini telah berjalan baik,” terangnya.

Kepada para peserta, Briptu Manumpan juga mengharapkan Satuan Linmas Desa Taramana dapat menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat.

Pelatihan dan pendidikan ini sebagai penyegaran dan menambah wawasan, khususnya kepada Linmas dalam menjaga keamanan lingkungan. jelasnya.

Selain materi pelatihan, sesuai tugas dan fungsi selaku Kanit Binmas, Briptu Manumpan juga menambahkan tentang antisipasi masuknya paham radikal, penyalah gunaan Narkoba dan miras, hindari dan cegah terjadinya sex bebas dan memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas serta memberikan penjelasan tentang dampak hukumnya.

img-20160909-wa0046 img-20160909-wa0044 img-20160909-wa0043 img-20160909-wa0042

(humasresalor)