Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah Berkunjung Ke Kediaman Nono Sang Juara Dunia Matematika

Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah Berkunjung Ke Kediaman Nono Sang Juara Dunia Matematika

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma berkunjung ke kediaman Nono sang juara dunia Matematika di Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Selasa (31/1/2023).

Ikut mendampingi Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah pada kunjungan ini, Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karolog, Dirresnarkoba, Kabidkeu dan Dirpamobvit serta para pengurus Bhayangkari Daerah NTT. Ikut juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT dan Wakil Bupati Kupang.

Tiba di kediaman Caesar Hendrik Meo Tnunay atau yang akrab disapa Nono ini, rombongan Kapolda NTT disambut dengan tarian adat dan kata sambutan dari salah satu siswa SMA menggunakan bahasa Inggris.

Saat bertemu dengan Nono yang saat itu tengah mengenakan seragam Tentara bak seorang Jenderal, ia  langsung digendong oleh Kapolda NTT.

Kapolda NTT menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Nono yakni, sebagai juara 1 dunia Matematika.

"Dengan prestasi yang begitu spektakuler, tentu kita bukan hanya bangga, tetapi kita akan memberikan perhatian yang baik sehingga anak Nono akan bertumbuh dengan baik", ungkap Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kedepan Kapolda berharap anak dari pasangan Raflim Meo Tnunay dan Nuryati Sersn ini bisa berguna bagi keluarga, tempat kelahirannya, bagi Daerah Nusa Te ggara Timur bahkan bagi Bangsa dan Negara terutama berguna bagi sesama manusia. Ia juga berharap kedepan Nono bisa berkarya dan berproduksi untuk kemanfaatan bagi seluruh umat manusia.

"Karena itu, bagi seluruh warga di sini, orang tua, Bapa Mama, seluruh keluarga besar, teman-teman di SD, kakak-kakak yang di SMP dan SMA serta seluruh warga di Buraen ini, saya menitipkan anak Nono ini supaya dijaga dengan baik, dirawat dengan baik, diamankan sehingga ia akan bertumbuh dengan sehat sampai ia menyelesaikan pendidikannya yang tertinggi", pesan Kapolda NTT.

"Yang terpenting prestasi dari Nono ini bisa menyinari anak-anak kita di sini. Anak-anak di sini akan mendapat sinar bintang dari anak Nono ini menjadi inspirasi, mengilhami anak-anak di Buraen ini sehingga juga akan tumbuh sehat dan cerdas untuk membangun Bangsa dan Negara ini", tambahnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT juga menyampaikan pesan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kepada Nono dan seluruh keluarga bahwa Polri siap memberikan kontribusi untuk pertumbuhan dari Nono.

"Kami Polri, pesan dari bapak Kapolri untuk anak Nono dan seluruh keluarga, menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada anak Nono dan tentu siap untuk memberikan bagi pertumbuhan anak Nono", pungkas Kapolda NTT.

Diakhir kunjungan ini, Kepada Nono, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT memberikan hadiah kepada Nono berupa Meja belajar beserta kursi dan satu unit sepeda.

Pemberian hadiah ini untuk memberikan motivasi kepada Nono agar terus belajar mengasah kemampuannya dalam menggapai cita-cita.

Selain itu, kepada kedua orang tua dan keluarganya diberikan hadiah berupa jaket jeans bertuliskan nama dari Kapolda NTT.