Kapolda NTT Hadiri Vicon dengan Kapolri Dalam Rangka Lounching Website SP2HP Online dan E-PPNS

Kapolda NTT Hadiri Vicon dengan Kapolri Dalam Rangka Lounching Website SP2HP Online dan E-PPNS

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif,S.H.,M.Hum mengikuti Vicon dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Senin (26/4/2021)

Vicon ini diselenggarakan dalam rangka melaunching Website SP2HP Online dan E-PPNS oleh Kapolri.

Aplikasi ini untuk memberikan info kepada masyarakat tentang perkembangan laporan yang di di tangani juga membantu pimpinan dalam memberikan gambaran terkait kinerja penyidik serta sebagai sarana untuk menjawab pengaduan masyarakat tentang sulitnya mendapat informasi dari penyidik terkait kasus yang diadukan. 

Aplikasi SP2HP sudah dilakukan uji coba di lima Polda dan pelaksanaannya sebanyak lima tahap.

Diawal sambutannya, Kapolri menyampaikan bahwa upaya launching SP2HP untuk melakukan transformasi menuju Polri yang presisi khususnya dibidang pelayanan publik dan pengawasan. 

"Pemanfaatan aplikasi ini supaya menjadi lebih baik dan salah satunya adalah memberikan Layanan SP2HP online. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan khususnya di bidang penegakan hukum"ujar Kapolri.

Kapolri berharap dengan adanya SP2HP online ini kemudian penegakan hukum yang dilakukan oleh penyidik bisa dilaksanakan dan bisa diikuti secara terukur dan masyarakat diharapkan bisa mengetahui sejauhmana penyidik memproses laporannya. 

"Setelah dilaunching ini bisa berjalan dengan optimal dan anggota memanfaatkan manajemen pendidikan dengan baik dan ini juga tentunya mempermudah pimpinan untuk melihat kinerja anggotanya"tambahnya.

Kapolri juga mengucapkan selamat kepada Bareskrim yang telah me-launching aplikasi elektronik PPNS. 

Acara diakjiri dengan komunikasi antara Kapolri bersama perwakilan pengguna Aplikasi SP2HP di Polda jajaran.