Kapolda NTT Menghadiri Pentahbisan Gedung Kebaktian dan Syukuran Ulang Tahun ke-66 Jemaat GMIT Gereja Ebenhaezer Apui, Kabupaten Alor

Kapolda NTT Menghadiri Pentahbisan Gedung Kebaktian dan Syukuran Ulang Tahun ke-66 Jemaat GMIT Gereja Ebenhaezer Apui, Kabupaten Alor

Tribratanewsalor.com, - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma beserta rombongan, hadir dalam acara pentahbisan gedung kebaktian dan syukuran ulang tahun ke-66 Jemaat GMIT Gereja Ebenhaezer Apui. Kegiatan tersebut dilangsungkan di halaman dan gedung kebaktian Jamaat GMIT Gereja Ebenhaezer Apui, Kelurahan Kelaisi Timur, Kabupaten Alor, Sabtu siang (15/07).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Bupati Alor Drs. Amon Djobo M.Ap., Wakil Ketua I DPRD Bpk. Julius Mantaon, Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., Ketua Bhayangkari Cabang Alor Ny. Tika Supriadi, Dandim 1622 Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi R.M. Suprapto, SH., Ketua Majelis Sinode GMIT Pendeta Dr. Merry Kolimon, Waka Polres Alor Kompol Jamaludin, Forkopimda Kabupaten Alor, serta para pejabat dan tokoh agama dan masyarakat lainnya. Jemaat GMIT Gereja Ebenhaezer Apui, Bayangkari Cabang Alor, dan tamu undangan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Alor menekankan pentingnya menjadikan gereja ini sebagai pos iman. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat yang telah mendukung pembangunan Gereja Ebenhaezer. Bupati berharap gereja ini dapat menjadi persembahan hidup yang memberkati bagi semua orang.

Selanjutnya, Kapolda NTT memberikan sambutannya dengan mengucapkan salam sejahtera kepada semua yang hadir. Beliau menyampaikan rasa syukur atas kehendak Tuhan yang memungkinkan mereka berkumpul dalam kegiatan pentahbisan gedung kebaktian dan syukuran ulang tahun ke-66 Jemaat GMIT Gereja Ebenhaezer Apui. Kapolda NTT berharap gereja yang telah dibangun ini dapat digunakan untuk beribadah dan memuji nama Tuhan, sehingga umat dapat menerima berkat-Nya. Beliau juga mengajak semua orang untuk menanamkan ketaatan beribadah kepada anak-anak, sehingga mereka tumbuh menjadi anak-anak yang takut akan Tuhan dan berbakti kepada orang tua, keluarga, bangsa, dan negara. Kapolda NTT juga mengingatkan untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap kegiatan, karena dengan bergantung pada-Nya, segala cita-cita yang diinginkan dapat tercapai.

Setelah memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama oleh Dandim 1622 Alor dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda NTT dan Ketua Majelis Sinode GMIT. Usai melaksanakan kegiatan penthabisan gedung kebaktian dan syukuran ulang tahun ke-66 Jemaat GMIT Gereja Ebenhaezer Apui, Kapolda NTT beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Manmas dalam rangka kegiatan syukuran dan silaturahmi dengan keluarga dan masyarakat Desa Manmas.

Kedatangan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum didampingi Ketua Bhayangkarai Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma disambut hangat warga Desa Manmas, Itu dikarenakan Sosok Kapolda NTT adalah putra terbaik Desa Manmas  yang saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Kepolisian Daerah NTT, hal tersebut menjadikan Irjen Pol Johni Asadoma, M. Hum dijadikan Inspirasi buat pemuda - pemudi Desa Manmas Khususnya untuk sukses dalam mengapai cita - citanya, dan kegiatan tatap muka tersebutpun diakhiri dengan Foto bersama dikarena Kapolda NTT bersama Rombongan akan berangkat kembali ke kupang untuk melaksanakan tugas kembali.