Kapolda NTT : Personel Yang Dilibatkan Dalam Pengamanan Harus Siap

Kapolda NTT : Personel Yang Dilibatkan Dalam Pengamanan Harus Siap

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si, memimpin rapat staf Polda NTT terkait kesiapan pengamanan May Day dan Ivent Pesona Budaya Anugera Indonesia di ruang Vicon Lantai II Mapolda NTT, Jumat (30/4/2021) pagi.

Rapat ini dihadiri oleh Irswada Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si.,  dan Para Pejabat Utama Polda NTT.

Kapolda NTT dalam kesempatan itu menyampaikan untuk selalu antisipasi hari buruh sedunia (May Day). "Unjuk rasa tidak dilarang tapi tetap mempedomani protokol Covid-19 dan Diropsnal mengikuti perkembangan situasi kamtibmas terkini", ucap Kapolda NTT.

Ia menegaskan agar langkah Polri harus dilakuan manakala para mahasiswa itu tetap dilakukan aksi unjuk rasa, dan ambil langkah-langkah cepat dalam upaya meredam issu. Issu sensitif yang memanfaatkan peringatan May Day.

"Personel yang dilibatkan dalam pengamanan harus siap", tegasnya.

Antisipasi Acara API yang diselenggarakan di Provinsi NTT dan Labuan Bajo yang menjadi tempat digelarnya event Pesona Budaya. "Polri menjambatani dan kegiatan tidak boleh dilanggar sesuai aturan yang berlaku", harapnya.

"Semua pelaksanaan harus memenuhi syarat CHSE (Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) empat unsur ini harus terpenuhi", jelasnya.