Kapolda NTT Serahkan Seragam Baru Untuk Personel Korps Musik Polda NTT

Kapolda NTT Serahkan Seragam Baru Untuk Personel Korps Musik Polda NTT

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengecek langsung kegiatan Personel Korps Musik Yanma Polda NTT saat melaksanakan latihan di Mapolda NTT, Jumat (22/1/2021) pagi.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT menyerahkan seragam baru kepada para personel Korsik Polda NTT untuk digunakan saat tampil mengiringi kegiatan upacara bulanan dan hari besar lainnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Personel Korsik atas dedikasinya dalam bertugas dan juga berpesan agar selalu melaksanakan dengan penuh keikhlasan dan bertanggung jawab.

Kapolda berharap agar Korsik Polda NTT dapat menampilkan penampilan terbaiknya saat tampil baik dalam kegiatan upacara hari besar maupun pada kegiatan kepolisian lainnya. 

"Korps musik Polda NTT diharapkan juga bisa mengisi kegiatan ceremonial di luar lingkup polda NTT" harap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Saya berharap seragam ini maupun peralatan yang ada agar senantiasa dirawat dengan baik supaya panjang usia pakainya", pungkasnya.

Untuk diketahui, Korps Musik Polda NTT ini terdiri dari 13 personel dan selalu tampil manis saat ada perayaan hari besar atau upacara (ceremony) di Mapolda NTT maupun di luar lingkungan Polda NTT.

Korsik Polda NTT ini sendiri dipimpin oleh, Kaursik Subbag Pamkolsik Yanma Polda NTT Ipda Deddy A. Rolle, S.Sos dan sebagai sebagai pembina Kayanma Polda NTT Kompol Yavred Adi Berd Adoe.

Adapun kegiatan Korsik itu sendiri, selain mengiringi kegiatan apel pagi pada hari senin sekaligus sebagai latihan untuk acara besar.

Selain apel, Personel Korsik juga mengiringi kegiatan kepolisian seperti pada acara besar layaknya upacara hari kemerdekaan 17 Agustus, upacara gelar pasukan, dan upacara hari besar lainnya.

Dalam hal ini masing-masing personel memegang alat musik seperti terompet, sexophone, trombon, klarinet, simbal, genderang, drum, bass sexophone, bass drum dan lain sebagainya.