Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Danlaud El Tari Kupang yang Baru

Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Danlaud El Tari Kupang yang Baru

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H,. M.Hum menerima kunjungan silaturahmi dari Danlanud El Tari Kupang Marsekal Pertama TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han), Senin (31/5/2021).

Kunjungan Silaturahmi yang dilaksanakan di ruang Kapolda NTT ini, merupakan kunjungan perdana dari Marsekal Pertama TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han) setelah menjabat sebagai Danlanud El Tari Kupang.

Hadir mendampingi Kapolda NTT, Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H dan Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. Dadik junaedi supri hartono. Sementara hadir mendampingi Danlanud El Tari Kupang, Kadisops Lanud Eltari Kupang Kolonel Pnb. Muhram Jayahadi Kusuma, Kadispotdirga Lanut Eltari Kupang Letkol Pom Taufik setiaji, M.Han dan Kasifasint Lanud Eltari Kupang Mayor Sus Wahyu Prabowo M,S.T. 

Danlanut El Tari Kupang Marsekal Pertama TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas antara unsur TNI - Polri sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pejabat Baru  (Danlanud).

Selanjutnya Danlanut El Tari Kupang menyampaikan permohonan dukungan dan kerja sama dari  Polda NTT dalam pelaksanaan tugas selama di wilayah NTT.

Sementara itu, Kapolda NTT mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di NTT. 

"Secara umum situasi kamtibmas di wilayah Provinsi NTT sangat kondusif dan solidaritas dan komunikasi antar Forkopimda sangat baik dan kompak", ungkap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Sejauh ini, hubungan antara Polda NTT dan Lanud El Tari Kupang terjalin dengan baik terutama dalam pelaksanaan tugas", tambahnya.

Ia sampaikan bahwa, kerja sama ini akan terus berjalan baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam penanganan Covid-19 dan Pemulihan ekonomi.

"Terus jalin sinergitas dan kordinasi yang baik dalam melaksanakan tugas apa bila ada gesekan antara Anggota agar dapat diselesaikan dengan baik, tantangan kita kendepan adalah penanganan covid - 19 dan pemulihan ekonomi", tandasnya.