Kapolres Alor Berikan Himbauan Prokes Saat Peresmian Kokoro Lalang Tallo dan Khitanan Adat (Suna Hada)

Kapolres Alor Berikan Himbauan Prokes Saat Peresmian Kokoro Lalang Tallo dan Khitanan Adat (Suna Hada)

Tribratanewsalor.com – Kalabahi, Kepala Kepolisian Resor Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K Bersama para perwira, personil polres alor dan di bantu personil Polsek Alor Barat Laut mendatangi tempat peresmian kokoro Lalang tallo dan khitanan Adat (Suna Hada) tersebut yang berada di Desa Alor Kecil, Kec. Abal, Kab.Alor, Sabtu paagi (03/07).

Sebelum berangkat dari polres alor ke Desa Alor Kecil Kabag ops AKP Abdul R. Aba Mean,S.H sudah membagi 5 pos penyekatan untuk memberikan himbauan prokes kepada masyarakat yang ingin ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya 5 pos penyekatan tetapi di sediakan 2 tempat rapid test antigen, sehingga masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut di pastikan aman dari penyebaran covid -19.

Disana kapolres  dengan menggunakan pengerah suara menyampaikan imbauan protocol Kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman, dan membatasi mobilitas.

Selain itu, kapolres juga menghimbau kepada tamu undangan dan masyarakat yakni sesuai kesepakatan dengan panitia yang telah di sepakati oleh team gugus covid 19 Kab.Alor agar tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ada walaupun kegiatan ini bersifat adatia.

Mengingat pandemik covid 19 ini masih berada di tengah - tengah kita agar setelah melaksanakan kegiatan ini bisa langsung meninggalkan lokasi ini untuk mengindari kerumunan yang bisa menimbulkan klaster baru.

Dimanapun saya bertugas saya tetap menjunjung tinggi adatia namun tidak mengurangi rasa hormat kepada bapak mama semua karna kita masih dalam suasana pandemik agar betul -betul tetap diperhatikan apa yang telah di anjurkan pemerintah.