Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Alor ikuti upacara secara Virtual

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Alor ikuti upacara secara Virtual

Tribratanewsalor.com, Kalabahi - Seperti Tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, diselenggarakan secara sederhana karena situasi Pandemi Covid-19. Upacara dilakukan secara terpusat melalui Virtual dan Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, Kamis (01/07/2021).

“Rangkaian Kegiatan Hari Bhyangkara Ke-75 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” kata Kapolres Sigi AKBP Agustinus Christmas,S.I.K dalam keterangan resmi usai mengikuti Upacara pagi ini.

Kami menggelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 secara Virtual (Online) dan menerapkan Protocol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Upacara tidak digelar di lapangan sebgaimana biasa, melainkan di Aula Bhara daksa Polres Alor.

Upacara yang dipimpin Kapolres AKBP Agustinus Christmas,S.I.K diikuti Forkopimda Kab. Alor, Serta PJU Polres. Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.

Dalam Amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada masyarakat yang telah mengikuti lomba Duta Damai Presisi yang di adakan oleh Kapolres Alor yang telah berlangsung sejak  sepekan lalu.

Dalam lomba tersebut lima orang menjadi pemeneng dengan tiga kategori yaitu kategor video tiga orang, kategori meme satu orang dan kategori artikel satu orang.

Kapolres Alor mengharapkan dengan dilaksanakan pemilihan ini, kaum milenial yang sarat dengan kreatifitas menyadari bahwa ruang digital dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktifitas terutama di tengah pandemik ini.

Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 75 tersebut di tutup dengan pemotongan tumpeng dan syukuran sederhana Bersama Forkopimda dan personil Polres Alor.