Kapolres Alor dan Dandim 1622 Alor Turun Langsung Amankan Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo di Kab. Alor

Kapolres Alor dan Dandim 1622 Alor Turun Langsung Amankan Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo di Kab. Alor

Pada Kamis, 3 Oktober 2024, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, menjadi tuan rumah kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Pengamanan kunjungan presiden ini dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M. dan Dandim 1622 Alor LETKOL INF Amir Syarifuddin, S.H.

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Udara Mali, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor pada pukul 09.05 WITA. Kedatangan presiden disambut oleh Pj. Bupati Alor Dr. Drs. Zeth Soni Libing, M.Si., yang didampingi oleh Kapolres Alor dan Dandim 1622 Alor. Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi, diantaranya Menteri Dalam Negeri RI JENDRAL POLISI (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D, MAIYJEN TNI Achiruddin Darojat, S.E. selaku Danpaspampres, serta Kapolda NTT IRJEN POL Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H, M.A.

Pengamanan kunjungan kerja presiden melibatkan ratusan personel gabungan dari TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Alor. Kapolres Alor bersama dengan Dandim 1622 Alor turun langsung ikut mengamankan kegiatan ini.

Rangkaian kunjungan kerja presiden meliputi beberapa agenda penting. Presiden mengunjungi Pasar Inpres Lipa Kalabahi untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang kaki lima dan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada pedagang pasar. Selanjutnya, beliau melakukan peninjauan fasilitas di SMK Negeri 1 Kalabahi. Selama kunjungan, tim pengamanan terus menjaga keamanan di setiap lokasi yang dikunjungi presiden. Pengamanan ketat juga dilakukan selama perjalanan presiden dari satu lokasi ke lokasi lainnya termasuk sepanjang jalur yang dilalui.

Setelah menyelesaikan rangkaian kunjungan, Presiden Joko Widodo bertolak ke Bandara Udara Mali pada pukul 11.35 WITA dan meninggalkan Kabupaten Alor menuju Bandara Internasional El Tari, Kota Kupang pada pukul 12.40 WITA.

Usai kepergian presiden, pada pukul 13.30 WITA, bertempat di Halaman Kantor Bupati Alor, diselenggarakan apel konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M. dan Dandim 1622 Alor LETKOL INF Amir Syarifuddin, S.H.

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Alor berlangsung lancar dan aman berkat koordinasi yang baik antara Polres Alor, Kodim 1622 Alor, Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT, dan juga Sat Pol PP Kab. Alor serta Instansi terkait lainnya dalam melaksanakan pengamanan pada seluruh rangkaian kegiatan.