Kapolres Alor Hadiri Kegiatan Pelepasan Logistik Pemilu 2024

Kapolres Alor Hadiri Kegiatan Pelepasan Logistik Pemilu 2024

Tribratanewsalor.com, - Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Alor, Jalan Cempaka No. 1 Kalabahi, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, digelar kegiatan Pelepasan Logistik Pemilu dari Kantor KPU Kabupaten Alor menuju PPK Kecamatan.

Kegiatan Pelepasan Logistik Pemilu tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Alor, Dr. Drs. Zeth Soni Libing, M. Si, dan Ketua KPU Kabupaten Alor, Bapak Munawir La Amin, S. Pd. Turut hadir dalam acara ini Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S. I. K., M. M., Ketua Bawaslu Kabupaten Alor, Bapak Orias Langmau, SE., serta sejumlah pejabat dan staf terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Alor menyatakan harapannya atas dukungan dari semua pihak dan instansi terkait untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai. Beliau juga menekankan pentingnya pengawalan logistik pemilu dengan tanggung jawab untuk memastikan kelancaran proses pengiriman logistik dari KPU ke kecamatan, serta dari kecamatan kembali ke KPU setelah penetapan hasil suara rakyat.

Pj. Bupati Alor, dalam kesempatan tersebut, turut melepas logistik pemilu ke kecamatan dan berharap agar TNI/Polri bertanggung jawab dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan Pemilu 2024. Ia juga mengungkapkan harapannya agar masyarakat Kabupaten Alor dapat menciptakan situasi pemilu yang damai, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan memberikan suaranya dengan aman dan nyaman.

Pergeseran logistik pada hari ini dilakukan di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Pureman, Kecamatan Pantar Barat, Kecamatan Mataru, Kecamatan Pulau Pura, Kecamatan Pantar Timur, dan Kecamatan Abad Selatan. Sementara untuk 12 kecamatan lainnya, pergeseran logistik direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Februari 2024.

Kegiatan pelepasan logistik pemilu ini menjadi bagian dari persiapan menyeluruh untuk Pemilu 2024, yang bertujuan untuk memastikan proses berlangsung dengan lancar, aman, dan demokratis. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan Pemilu 2024 di Kabupaten Alor dapat berjalan dengan sukses.