Polres Alor Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Polres Alor Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Tribratanewsalor.com, - Polres Alor menggelar kegiatan "Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024" pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2024, dimulai pukul 07.00 Wita. kegiatan tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolres Alor.

Pimpinan Apel dalam kegiatan ini adalah Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman S.I.K.,M.M, serta Komandan Apel Kasat Samapta Polres Alor, IPTU Warsito. Peserta apel terdiri dari PJU Polres Alor, personil Pam TPS, dan personil siaga Polres Alor.

Dalam arahan dan penekanan dari Pimpinan Apel, seluruh personil Pam TPS diminta untuk melaksanakan pengamanan TPS dengan mengacu pada buku saku yang telah dibagikan. Apabila menemui kendala dalam pelaksanaan tugas pengamanan, diharapkan untuk segera berkomunikasi dengan pimpinan. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses Pemilu serta keamanan masyarakat yang menggunakan hak suaranya.

Terkait dengan pengawalan logistik Pemilu ke masing-masing Kecamatan, diterapkan sistem pengamanan dengan Body system. Ini berarti setiap logistik dari 1 kecamatan akan diawasi oleh 2 personil Polri untuk meminimalisir risiko keamanan dan kelancaran proses distribusi logistik Pemilu.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pengamanan, Polres Alor juga mengambil hikmah dari pengalaman Pemilu sebelumnya, terutama pada tahun 2019. Berbagai hambatan yang pernah terjadi pada pelaksanaan Pemilu tersebut menjadi catatan penting untuk diantisipasi dalam pengamanan TPS Pemilu 2024.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Polres Alor tidak hanya sebagai seremoni formal, namun juga sebagai bagian dari pengecekan kesiapan masing-masing personil serta pemberian Arahan guna memastikan kelancaran Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 di tingkat Polres Alor. Semua upaya tersebut diarahkan untuk menciptakan situasi yang aman, kondusif, dan demokratis selama proses Pemilu 2024 berlangsung.

Dengan semangat penuh tanggung jawab, Polres Alor siap menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu demi terciptanya proses demokrasi yang berkualitas dan bermartabat.