Kapolres Alor Hadiri Pameran Temporer Tenun Ikan Alurung

Kapolres Alor Hadiri Pameran Temporer Tenun Ikan Alurung

Tribratanewsalor.com,- Pada hari Kamis tanggal 03 November 2022 pukul 09.00 wita bertempat di Halaman Dinas Kebudayaan Kabupaten Alor berlangsung acara Pameran Temporer Tenun Ikat Alurung. Fashion Show, Tenun Ikat Alurung Dan Cerdas-cermat Kebudayaan dengan tema "LESTARIKAN WARISAN BUDAYA TENUN IKAT ALURUNG, BANGKITKAN EKONOMI KREATIF MENUJU ALOR KENYANG, ALOR SEHAT DAN ALOR PINTAR kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.Ap
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.Ap., Dandim 1622 Alor LETKOL INF Amir Syarifudin, S.H., Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., Kepala Kejaksaan Negeri Kalabahi Abdul Muis Ali, SH., MH., Ketua Pengadilan Agama Kalabahi Rauffip Daeng Mamala S.H., Camat Teluk Mutiara Ridwan Nampira S.Sos., Ibu ketua pengerak PKK, camat Abal, Para kepala Desa dan Kepala OPTD SMA Se Kota Kalabahi.
Tenun saat ini sudah mulai berkurang, yang memiliki nilai guna sosial yang tinggi namun juga memiliki Nilai guna ekonomi yg penting bagi masyarakat bagi kesejaterahan masyarakat.
Adapun Sambutan Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.Ap sekaligus membuka kegiatan - Eksebisi Foshion Show Tenun Ikat Alurung yang ditandai dengan penabuhan moko 
Kegitan- kegitan pameran ini di buat untuk melestararikan kebudayaan kebudayaan yang mulai pudar dan hilang dan membangkitkan nilai kebudayaan di sektor Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., berharap Semoga dengan kegitan ini bisa memiliki nilai tambah dan menjadi sebuah inovasi bagi pemuda pemudi masyarakat dan Anak anak sekolah yang ada di Kab. Alor.