Polres Alor Laksanakan Gerai Vaksinasi Merdeka, Wajibkan Berpakaian Adat

Polres Alor Laksanakan Gerai Vaksinasi Merdeka, Wajibkan Berpakaian Adat

Triibratanewsalor.com - Jajaran Polres Alor Kembali melaksanakan penyuntikan vaksin kepada masyarakat kabupaten Alor yang bertempat di lapangan Mapolres Alor, Sabtu pagi (28/08).
Ada yang unik dalam kegiatan vaksinasi yang di gelar Polres Alor kali ini, masyarakat yang hendak di vaksin diwajibkan agar berbusana yang mewakili sukunya, gelaran kali ini sengaja diwajibkan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin berbusana suku dengan tujuan keberagaman suku yang ada di alor untuk terus mendukung vaksinasi untuk membentuk kekebalan Tubuh ( herd humanity) khususnya di Kabupaten Alor.
Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismast , S.I.K bersama Forkofinda Kabupaten Alor pada gelaran gerai vaksinasi Presisi meninjau langsung proses Vaksinasi yang berlangsung di Polsek Alor timur  dan Polsek Alor selatan yang terletak di wilayah perbatasan RI - RDTL hal ini di lakukan untuk memastikan bahwa masyarakat yg berada di wilayah perbatasan negara juga terlayani vaksin melalui gerai vaksin Presisi Polres Alor. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Alor  mengungkapkan penyaluran vaksin tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Vaksinasi Merdeka oleh jajaran Polda NTT dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI di bulan Agustus Tahun 2021 dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan dalam proses percepatan vaksinasi ke seluruh masyarakat Kabupaten Alor”

Lebih lanjut Kapolres Alor mengatakan, Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dilaksanakan secara serentak di Polres Alor dan jajaran Polsek, selain itu pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang di laksanakan di polsek jajaran di pantau langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K. bersama Forkopimda Kab. Alor.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Alor menyampaikan bahwa Vaksinasi Merdeka yang dilakukan ini adalah sebagai upaya percepatan vaksinasi yang diharapkan mampu menjangkau seluruh warga di wilayah hukum Polres Alor sebagai upaya untuk membentuk herd immunity.

Dengan harapan nantinya warga masyarakat Kabupaten Alor untuk bisa di vaksin seluruhnya dan akan terbentuk herd immunity dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”.

Hal ini dimaksudkan, sebagai wujud kebangsaan dan juga semangat seluruh warga masyarakat Kabupaten Alor untuk bersama-sama membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan kebersamaan, kedisiplinan, patuh protokol kesehatan dan vaksinasi.

Selain melaksanakan Vaksinasi di jajaran Polsek, di Polres Alor sendiri juga di laksanakan sim keliling oleh Sat Lantas Polres Alor dimana ini adalah salah satu bentuk pelayanan Polri terhadap Masyarakat.

Adapun salah satu masyarakat yang melaksanakan vaksin di Kec. Alor selatan mengucapkan Terima kasih kepada Polres Alor dan jajaran yang sudah memfasilitasi gerai Vaksinasi Merdeka tersebut karena pelaksanaan vaksinasi di tingkat kecamatan khususnya kecamatan Alor selatan ini adalah vaksinasi perdana yang di lakukan di kecamatan tersebut, sehingga masyarakat setempat berharap kegiatan tersebut bisa berkelanjutan. 

Perlu di ketahui pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang di gelar kali ini menyentuh angka 1.193 orang yang melakukan vaksinasi secara keseluruhan. Polres Alor yang mendukung program pemerintah tersebut akan lebih gencar lagi untuk mensosialisasikan akan pentingnya vaksinasi sehingga masyarakat Alor pada khususnya bisa mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan sehingga terbentuk Herd immunity di Kabupaten Alor untuk mencegah penyebaran Covid 19.