Kapolres Alor Hadiri Upacara HUT TNI Ke-79 di Makodim 1622/Alor

Kapolres Alor Hadiri Upacara HUT TNI Ke-79 di Makodim 1622/Alor

Tribratanewsalor.com, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Upacara peringatan digelar di Lapangan Upacara Makodim 1622/Alor pada Sabtu pagi (5/10). Upacara yang bertema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju" ini dihadiri oleh berbagai elemen pimpinan daerah dan aparat keamanan setempat.

 

Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M, turut menghadiri acara tersebut, mendampingi Pj. Bupati Alor, Dr. Drs. Zeth Soni Libing, M.Si., dan sejumlah pejabat daerah lainnya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H., menyampaikan amanat yang menekankan pentingnya sinergitas TNI dengan rakyat dalam menjaga persatuan bangsa.

 

Dalam amanatnya, Letkol Amir Syarifudin mengajak seluruh prajurit dan peserta upacara untuk meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme dalam menghadapi tantangan bangsa ke depan. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama yang erat antara TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh komponen bangsa untuk menjamin pelaksanaan Pilkada Serentak yang aman dan tertib.

 

Upacara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, di antaranya Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi, Kajari Alor, Ketua DPRD Kab. Alor, dan sejumlah perwira dari Polres Alor dan Kodim 1622/Alor. Peserta upacara terdiri dari personel TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, dan kelompok Pramuka.

 

Selain upacara resmi, acara juga dimeriahkan dengan pembacaan juara perlombaan PBB dari siswa-siswi tingkat SLTA dan SLTP, di mana MAN Alor berhasil meraih juara pertama di tingkat SLTA.

Setelah upacara selesai, Kapolres Alor memberikan kejutan berupa tumpeng ucapan "Dirgahayu TNI" kepada Kodim 1622/Alor. Hal ini menunjukkan hubungan baik dan semangat kebersamaan antara jajaran Polri dan TNI di Alor. Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Amir Syarifudin, menerima tumpeng tersebut dengan penuh apresiasi, menyatakan bahwa ini merupakan simbol kuat persatuan dan kerja sama antara dua institusi dalam menjaga keamanan di kabupaten Alor.