Kapolres Alor Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Kapolres Alor Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Tribratanewsalor.com – Kapolres Alor Akbp Agustinus Christmas, S.I.K pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam di Pelabuhan Dulionong Kalabahi, Rabu pagi (11/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Alor Imran Duru, S.Pd., Wakil Ketua I DPRD Kab. Alor Yulius Mantaon, Kepala Pengadilan Negeri Kalabahi Dodi Rahmanto, SH., Ketua kejaksaan Negri Samsul Arif S.H., Sekda Kab. Alor Sonny O.Alelang S.Sos., Pasi Ter Kapt. Inf Samuel Ulle ( Mewakili Dandim 1622 Alor), Pimpinan OPD Kab. Alor, Perwira TNI - POLRI, Anggota DPRD Kab. Alor, Pimpinan BUMN dan BUMD di Kab. Alor, Para Camat dan Para Kapolsek.

Adapun peserta Apel 1 Peleton Anggota Kodim 1622 Alor, 1 Peleton Anggota Polres Alor, 1 Peleton anggota KPLP, 1 Peleton Dinas Perhubungan, 1 Peleton Dinas Bencana Alam, 1 Peleton Basarnas, 1 Peleton Tagana dan 1 Peleton Pramuka.

Dalam Apel tersebut Kapolres Alor membacakan amanat Kapolda NTT, Adapun poin-poin penting diantaranya, NTT sebagai salah satu daerah rawan bencana alam di Indonesia, karena dari 14 jenis bencana alam, 10 diantaranya ada di daerah ini, kesepuluh jenis bencana alam yang rawan terjadi di daerah ini adalah Gempa Bumi, Tsunami, Letusan Gunung Berapi, Banjir Lahar Dingin, Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung, Pohon Tumbang, Jalan Terputus, Gelombang Pasang, Gelombang Tinggi dan bencana akibat ulah manusia.

Melalui apel gabungan Kesiapsiagaan Penangulangan Bencana Alam di Kabupaten Alor, saya berharap “kepada kita semua, pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha serta pemangku kepentingan lainnya untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan cuaca ekstrim serta potensi bencana dan yang terpenting kita hadir ditengah-tengah masyarakat bila terjadi bencana,” Tutur Kapolres Alor.

Dalam kesempatan ini saya juga mengajak kita semua, di masa pandemi Covid 19 untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan seraya berdoa, kiranya pandemi ini dapat segera berlalu ditengah - tengah kita, tutup Kapolres Alor.

Usai Apel Kapolres Alor Bersama Forkopimda mengecek kesiapan peralatan pendukung penanggulangan bencana alam yg digelar di lapangan apel.