Kapolres Alor Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

Kapolres Alor Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

Tribratanewsalor.com, -  Polres Alor Kembali kehilangan satu anggota terbaiknya Aipda Anderias Agustinus Haan yang menjabat sebagai Ba RS Bhayangkara Kupang ( BKO Sidokkes Polres Alor ).

Upacara pemakaman digelar di Rumah duka, Kenarilang, Kel. Kalabahi Barat, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., dan sebagai Komandan upacara Wadanki Brimob Kompi 4 Yon A IPTU Nardi Irawan, Minggu Siang (26/02).

Turut hadir dalam upacara pemakaman Para kabag, kasat, kasie, perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Alor Ny. Iing Ari Satmoko, S.An., M.M., pengurus Bhayangkari, dan Keluarga Duka dan para pelayat, adapun barisan Peserta Upacara yakni 1 Pleton Perwira Polres Alor, 2 Pleton Personil Polres Alor, 1 Pleton Brimob Kompi 4 Yon A, dan Barisan Bhayangkari.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di tempat pemakaman. Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Aipda Anderias Agustinus Haan merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas.

“Selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polres Alor dan jajaran menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok polisi teladan,” ujar Kapolres Alor.

“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan ini,” imbuhnya.