Kapolsek ATU Lakukan Patroli Dialogis dan Sambang Kamtibmas di Desa Lembur Barat

Kapolsek ATU Lakukan Patroli Dialogis dan Sambang Kamtibmas di Desa Lembur Barat

Tribratanewsalor.com, – Kapolsek Alor Tengah Utara (ATU) IPDA I Wayan Agus didampingi Ps. Kanit BINMAS Bripka Wellem A Rihi Leo melaksanakan patroli dialogis dan sambang kamtibmas di rumah Bapak Lasanus Mapada yang berlokasi di Takalelang RT 04 / RW 02, Desa Lembur Barat, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor, Selasa pagi (28/05).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek ATU dan tim menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga setempat. Mereka berkomunikasi langsung dengan warga dan memberikan apresiasi atas sambutan yang baik dan ramah dari masyarakat, khususnya para tokoh pemuda yang telah banyak membantu dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di lingkungan masing-masing.

Kapolsek juga mengimbau para tokoh pemuda untuk memberikan pengaruh positif kepada generasi muda, khususnya dalam menghindari kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol. Selain itu, warga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks yang dapat memecah belah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, petugas Polri juga menyampaikan pentingnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemukan atau mengalami masalah sosial maupun gangguan keamanan sekecil apapun. Dengan demikian, tindakan main hakim sendiri yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain dapat dihindari.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara Polri dan masyarakat, khususnya para tokoh pemuda, dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif di wilayah Alor Tengah Utara. Polri Polsek Alor Tengah Utara berharap komunikasi yang humanis dan kolaboratif ini dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang harmonis dan aman.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan baik. Kami berharap kerja sama ini terus terjalin demi keamanan dan ketertiban bersama," ujar Kapolsek IPDA I Wayan Agus.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis dan sambang kamtibmas ini, diharapkan situasi keamanan di Desa Lembur Barat dan sekitarnya tetap terjaga dengan baik.