Kasat Binmas Polres Alor Pimpin Upacara Pelantikan Pengurus Dewan Saka Bhayangkara

Kasat Binmas Polres Alor Pimpin Upacara Pelantikan Pengurus Dewan Saka Bhayangkara

Tribratanewsalor.com,- Polres Alor menggelar upacara pelantikan Pengurus Dewan Saka Bhayangkara yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Alor, AKP Ferdinand Yalla. Upacara ini dihadiri oleh para anggota Saka Bhayangkara.
Pengurus Pramuka Dewan Saka Bhayangkara merupakan organisasi kepanduan yang berada di bawah naungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Organisasi ini bertujuan untuk mengembangkan karakter dan kepemimpinan generasi muda melalui kegiatan-kegiatan kepanduan yang bermakna.
Prosesi pelantikan Pengurus Pramuka Dewan Saka Bhayangkara yang diikuti dengan pengambilan sumpah dan pemasangan tanda pengenal. Prosesi tersebut disaksikan dengan antusias oleh para anggota Saka Bhayangkara.
Para anggota Pengurus Pramuka Dewan Saka Bhayangkara yang baru dilantik pun menyatakan komitmen mereka untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Mereka berjanji akan aktif dalam kegiatan kepanduan dan siap mendukung program-program yang telah dirancang oleh Polres Alor.


Pada upacara pelantikan yang berlangsung di lapangan apel Polres Alor, AKP Ferdinand Yalla menyampaikan arahan kepada Pengurus Dewan Saka yang baru dilantik. Dalam arahannya, Kasat Binmas menekankan pentingnya peran Saka Bhayangkara dalam membentuk generasi muda yang berkarakter, disiplin, dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap masyarakat.
"Pendidikan Pramuka adalah pendidikan karakter yang mengajarkan kepada anggota pramuka untuk selalu disiplin dalam bertindak, dan selalu peduli bagi sesama. Pramuka bertujuan mendidik generasi muda melakukan hal-hal positif sesuai dengan etika dan norma yang berlaku, menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI," ujar AKP Ferdinand Yalla.
Selain itu, Kasat Binmas juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Dewan Saka yang di lantik hari ini. Ia juga berharap pengurus dewan saka dapat menjalankan dengan baik amanah yang diberikan.
“Semoga adik-adik dapat menjaga amanah yang diberikan dan saya harap adik-adik pramuka selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan bersama, isilah masa muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif,” harapnya.
Upacara pelantikan Pengurus Pramuka Dewan Saka Bhayangkara yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Alor ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan peran dan kontribusi Saka Bhayangkara dalam membentuk karakter positif generasi muda di Alor.