Polsek Pantar Giatkan Patroli Dialogis dan Sambang di Desa Bukit Mas, Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Kedamaian Menjelang Pemilu 2024

Polsek Pantar Giatkan Patroli Dialogis dan Sambang di Desa Bukit Mas, Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Kedamaian Menjelang Pemilu 2024

Tribratanewsalor.com, - PS. KA SPKT III Polsek Pantar Aiptu Dominggus Bole Dede bersama PS. Kanit Binmas Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang di kantor desa Bukit Mas, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali informasi terkini seputar perkembangan kamtibmas di Desa Bukit Mas, serta memperkuat sinergitas antara Polsek Pantar dan warga setempat, Rabu pagi (10/01).

Anggota Polsek Pantar diterima oleh staf kantor Desa Bukit Mas, di mana PS. KA SPKT III Polsek Pantar Aiptu Dominggus Bole Dede menyampaikan sejumlah himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Himbauan tersebut mencakup waspada terhadap potensi bencana alam dan penyakit menular selama musim hujan, menjaga kebersihan lingkungan, serta mencegah bahaya dari pohon atau ranting yang sudah tua pada saat angin kencang.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan himbauan agar masyarakat menghindari perbuatan yang melanggar hukum dan mengganggu ketertiban umum, seperti miras, judi, premanisme, dan tindakan merugikan lainnya. Masyarakat juga diingatkan untuk selalu memperhatikan situasi dan kondisi saat melakukan aktivitas di luar rumah, serta menjaga kerukunan menjelang Pemilu 2024.

PS. KA SPKT III Polsek Pantar menekankan pentingnya menjaga suasana damai dan penuh kasih sayang di tengah perbedaan pilihan politik. Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya pada berita hoax yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Kegiatan patroli dialogis dan sambang ini berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Upaya Polsek Pantar dalam menjalin komunikasi aktif dengan warga diharapkan dapat memperkuat hubungan yang harmonis dan menciptakan lingkungan yang aman serta damai.