Kunjungi PLBN Motamasin, Kapolda NTT Minta Setiap Persoalan yang Dihadapi Agar Direspon dengan Cepat

Kunjungi PLBN Motamasin, Kapolda NTT Minta Setiap Persoalan yang Dihadapi Agar Direspon dengan Cepat

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Malaka, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H berkesempatan mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, Rabu (19/1/2022).

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT didampingi oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H, Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH S.IK. dan Dandim Belu 1605  Letkol. Inf. Wiji Untoro.

Ikut juga dalam kunjungan ini, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobud dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT.

Setiba di Gerbang Perbatasan Indonesia dengan Timor Leste (PLBN Motamasin), Kapolda NTT dan rombongan disambut oleh Kepala PLBN Motamasin Reynold Uran, S.STP., M.Sc.

Kunjungan ke PLBN Motamasin ini sebagai bentuk perhatian dari Kapolda NTT selaku penanggung jawab Kamtibmas di wilayah NTT serta untuk lebih mengenal dengan Kepala PLBN beserta jajaran serta semua yang bertugas di PLBN Motamasin baik dari TNI, Polri dan Instansi lainnya.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.Si menyatakan bahwa, bicara tentang perbatasan, kondisi saat ini jauh berbeda dengan masa lalu, dimana saat ini kondisinya jauh berbeda dan sangat luar biasa.

"Hari ini saya bisa melihat langsung di PLBN Motamasin sudah sangat baik dan sempurna. Tentu ini membuat semangat dari rekan-rekan yang melaksanakan tugas di sini menjadi termotifasi", ujar Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kapolda NTT berharap semua yang bertugas di perbatasan ini bisa menampilkan hal yang baik bagi bangsa ini, bisa meninggalkan suatu hal yang postif, baik itu dari TNI, dari Polri kemudian dari lembaga atau instansi lainnya.

"Semua ini tujuannya adalah menjaga perbatasan kita, menjaga institusi kita, menjaga lembaga kita, supaya pihak dari negara lain memberikan penghargaan kepada kita. Tdak asal masuk saja, tidak kemudian masuk tanpa prosedur-prosedur yang yang sudah ditentukan", jelasnya.

Kapolda NTT pun meminta agar mengutamakan diskusi dan koordinasi yang baik dalam merespon setiap persoalan yang terjadi di wilayah perbatasan.

"Saya juga menyamapikan bahwa tentunya banyak hal yang mungkin perlu didiskusikan dengan baik, kemudian informasikan dengan baik dan ada hal-hal yang sekiranya perlu disampaikan kepada Kapolres kemudian ke Dandim silahkan sampaikan sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya, Setiap persoalan harus direspon dengan cepat", pinta Kapolda NTT.

"Selaku Kapolda NTT, saya juga mengucapan terima kasih atas kerja sama yang dibangun selama ini, muda-mudah kerja sama yang selama ini sudah dibangun dengan Pemda Malaka, Polres Malaka, TNI atau dalam hal ini Kodim dan PLBN Motamasin bisa terus ditingkatkan", pungkasnya.