Bag SDM Polres Alor, Laksanakan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri Ta. 2022

Bag SDM Polres Alor, Laksanakan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri Ta. 2022

Tribratanewsalor.com, - Bag Sumber Daya Manusia (Sdm) Polres Alor melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2022 untuk Bintara Tugas Umum, Bintara Brimob, Bakomsus, Bintara Polair, dan Bakomsus Tenaga Kesehatan yang bertempat di Aula Wira Pratama Polres Alor, Selasa (12/04) pagi.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kabag SDM AKP Aziz Gerajang mengatakan bahwa selaku panitia bantuan penerimaan dalam Rikmin Awal tersebut, kami dan panitia melakukan pemeriksaan awal terhadap kelengkapan berkas-berkas para calon peserta hingga pengukuran tinggi badan dan juga berat badan.

“Kami melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Administrasi guna mengecek kesiapan serta kelengkapan berkas pada Peserta Calon Anggota Polri tahun 2022” Ucapnya.

Pelaksanaan Rikmin Awal untuk Peserta Calon siswa anggota Polri Tahun 2022 dilaksanakan mulai tanggal 12 s/d 13 April 2022 bertempat di Aula Wira Pratama Polres Alor dan setelah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi awal di tingkat Polres, para peserta calon anggota Polri bisa mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat Polda NTT, jelasnya.

Ia menambahkan, sebelum pemeriksaan dimulai para casis dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang dimana para casis sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh dan Pemeriksaan administrasi, ini juga langsung diawasi oleh pengawas internal dari Polres Alor.