Laksanakan Patroli Dialogis, Polsek Pantar Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Menyambangi Masyarakat

Laksanakan Patroli Dialogis, Polsek Pantar Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Menyambangi Masyarakat

Tribratanewsalor.com,- Polsek Pantar, polres Alor dalam rangla menjaga sitkamtibmas wilkumnya agar tetap kondusif dengan melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis, menyambangi dan bersilaturahmi dengan masyarakatnya. Seperti yang dilakukan PS. Kanit Samapta  Polsek Pantar Aipda  Rahmad Tut bertempat di ds. Baolang - Kec. Pantar- Kab. Alor  tepatnya di kantor desa Baolang, Rabu pagi (01/02).

Kegiatan patroli dialogis dan sambang terhadap masyarakat sangat penting dan efektif dapat bertemu langsung dengan warga masyarakat sehingga dapat menemukan segala informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan siskamtibmas terkini.

Setibanya di kantor desa Baolang, anggota Polsek Pantar diterima oleh Kades Baolang Sanusi Harun bersama staf kantor desa Baolang, setelah itu dilanjutkan acara silaturrahmi antara anggota Polsek Pantar bersama warga masyarakat ds. Baolang dengan memberikan beberapa pengarahan dan pembinaan tentang pentingnya menjaga siskamtibmas yang kondusif.

Dalam kegiatan patroli dialogis dan sambang tersebut, PS. Kanit Samapta Polsek Pantar Aipda Rahmad Tut  memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada masyarakat ds. Baolang dianataranya

Berkaitan dengan adanya curah hujan yang tinggi apabila terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan bencana alam lainnya segera berkoordinasi dengan instansi dan pihak terkait.

Dengan adanya isyu yang berkembang sehubungan dengan kasus penculikan anak yang marak di media sosial, anggota Polsek Pantar hadir di tengah masyarakat untuk meluruskan dan memberikan informasi kepada masyarakat. Meskipun ada berita yang beredar luas di media sosial terkait isyu penculikan anak,  diharapkan agar masyarakat dengan bijaksana dalam menyikapi . Jangan mudah percaya akan berita yang beredar tanpa mengetahui sumber informasi yang jelas dan dapat dipertanggung jawabkan.

PS. Kanit Samapta juga mengingatkan untuk masyarakat tidak boleh terbawa perasaan takut yang berlebihan, akan tetapi selalu waspada dengan mengaktifkan siskamling.

Apabila melihat adanya orang baru atau pendatang segera melaporkan kepada aparat lingkungan setempat untuk dilakukan pendataan dan pengawasan.

Selain daripada itu, PS. Kanit Samapta  Polsek Pantar Aipda Rahmad Tut  juga meminta kerjasama antara elemen masyarakat ds. Baolang dan Polsek Pantar dalam memberikan segala informasi dan data dari segala komponen yang ada di ds. Baolang dalam untuk mendukung pembinaan kamtibmas di ds. Baolang.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis dan sambang yang dilaksanakan oleh Polsek Pantar di ds. Baolang- Kec. Pantar diharapkan agar masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga siskamtibmas yang kondusif serta meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindakan kriminal.