Lakukan Pengawasan Penyaluran BLT Dana Desa, Kanit Binmas Polsek Abad Dampingi Kepala Desa Dalam Proses penyaluran

Lakukan Pengawasan Penyaluran BLT Dana Desa, Kanit Binmas Polsek Abad Dampingi Kepala Desa Dalam Proses penyaluran

Tribratanewsalo.com – hari ini Kamis tanggal 20 Mei 2021 pukul 09.00 wita, bertempat di Kantor Desa Moramam, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor berlangsung kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Desa Moramam yang berjumlah 112 KK dan masing - masing KK mendapat Rp300.000,00.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Desa  Bapak Semuel Onakala Lekay.

Hadir dalam kegiatan Kanit Binmas Polsek ABAD BRIPKA M. Salahudin bersama anggota, Pejabat PLH Seksi Pembangunan Kec. ABAD Herison Kallau,Ketua BPD Desa Moramam Melkisedek Malaikamuti, tenaga Ahli Kabupaten Alor Makris Mau, Perangkat Desa Moramam dan masyarakat Desa Moramam penerima BLT.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek ABAD menyampaikan agar masyarakat Desa Wolwal tetap menjaga situasi Kamtibmas untuk tetap Kondusif, selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna Pencegahan Covid-19 dan agar Bantuan BLT dipergunakan sebaik- Baiknya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tidak menyalah gunakannya.

PLH Seksi Pembangunan Kecamatan ABAD menambahkan agar bantuan BLT segera disalurkan kepada masyarakat penerima BLT sesuai peruntukannya dan agar segera mengajukan SPJ Ke Kabupaten.

Disamping itu Ketua BPD Moramam mengatakan agar dalam pembagian BLT harus tertib, tidak seperti tahun kemarin karena sistem sudah berubah yaitu prosesnya agak lama, sehingga masyarakat penerima BLT bisa memahaminya dan Tenaga Ahli Kabupaten Alor juga mengatakan agar masyarakat Penerima BLT harus memahami bahwa dana BLT diambil dari Dana pencegahan sebanyak 8 %, Kepala desa menyiapkan tempat isolasi covid-19 karena apabila ada masyarakat Moramam yang yang terkena Virus Covid-19 bisa ditempatkan disana, untuk BLT tahun lalu, kerena darurat sehingga diterima di BANK NTT sedangkan tahun ini diterima langsung di Kantor Desa.

Kegiatan Pembagian BLT diserahkan Simbolis oleh Kepala Desa Moramam, Camat ABAD yang diwakili oleh PLH Seksi Pembangunan Kecamatan ABAD, Ketua BPD Moramam, Tenaga Ahli Kabupaten Alor, Kapolsek ABAD yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek ABAD kepada masyarakat Penerima BLT.