Urkes Polres Alor Sosialisasi Tata Cara Mencuci Tangan Yang Benar Usai Apel Pagi

Urkes Polres Alor Sosialisasi Tata Cara Mencuci Tangan Yang Benar Usai Apel Pagi

Tribratanewsalor.com - Usai pelaksanaan Apel Pagi yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Alor Alexander Aplungggi dan diikuti oleh seluruh peserta apel menerima sosialisasi yang disampaikan oleh Urkes Polres Alor tentang tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organization (WHO) untuk mencegah Virus Corona (Covid-19), Rabu pagi (18/03).

Diungkapkan Ps. Paurkes Bripka Gede Retamayasa melalui personilnya Pns Januarsad C. Len, Amd. Kep, “cuci tangan yang benar adalah dasar pola hidup sehat yang penting dilaksanakan.

Adapun gerakan cuci tangan tersebut diperagakan oleh anggota Urkes Polres Alor yang diikuti para pejabat utama Polres serta Personel yang apel secara serentak mengikuti gerakan cuci tangan yang benar. Mulai dari basahkan kedua tangan dengan air bersih mengalir, lalu tuang sabun secukupnya atau gel pembersih. Gosok kedua tangan, sampai ke sela-sela jari, kedua punggung tangan, dan di bawah kuku. Kaitkan seluruh jari Anda dengan telapak saling menyentuh, dan gosok bagian dalam, bergantian dua sisi tangan, gosok jempol kiri menggunakan tangan kanan dengan gerakan memutar, begitu pula sebaliknya, Lakukan selama 20 detik. Bilas tangan hingga bersih dengan air yang mengalir, atau diamkan hingga kering gel pembersih.

Kabag Ren Polres Alor Alexander menyampaikan, untuk melayani masyarakat kita harus selalu sehat. Dengan demikian, kesehatan tubuh kita harus selalu diperhatikan dengan selalu menjaga kebersihan. ujarnya.