Melalui Jumat Curhat, Polres Alor Dengar Langsung Aspirasi Masyarakat

Melalui Jumat Curhat, Polres Alor Dengar Langsung Aspirasi Masyarakat

Tribratanewsalor.com, - Wakapolres Alor Kompol Jamaludin bersama anggota menggelar kegiatan jumat Curhat untuk mendengar aspirasi dan keluh kesah dari masyarakat di Kel. Nusa Kenari dan Kel. Kalabahi Kota, Jumat pagi (06/01).
Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko,S.H., S.I.K., M.M., melalui Wakapolres Alor Kompol Jamaludin mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini digelar di dua tempat berbeda, yakni di Kel. Nusa Kenari dan di Pelabuhan Pelni, Kel. Kalabahi Kota, Kec. Teluk Mutiara.
“melalui program Jumat Curhat, kami pihak Kepolisian khususnya Polres Alor dapat mendengar langsung aspirasi serta keluh kesah dari masyarakat selama ini terkait dengan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Alor,” pungkasnya.
Bertempat di Kediaman Wate Raswin Rt.04/Rw.02 Kel. Nusa Kenari, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor hadir Kabag Ren Polres Alor AKP Sirajudin Dusu, Kasiwas Polres Alor AKP Sahlul Tamolung, Kasat Binmas Polres Alor IPTU Marten Penau, Ketua Rw.02 Kel. Nusa Kenari Alexander Parera, Ketua Rw. 01 Kel. Nusa Kenari Lukman Kinanggi, Ketua Rt.02 Sadrak Nale dan Masyarakat Kel. Nusa Kenari.
Adapun keluhan masyarakat setempat diantaranya Di lingkup Kel. Nusa kenari terdapat para pemuda setempat maupun pemuda dari luar Kel. Nusa Kenari yang mengganggu kenyamanan masyarakat Kel. Nusa Kenari karena melakukan aksi Trek - trekan motor di seputaran lingkup Kel. Nusa Kenari maupun terdapat sekelompok pemuda yang nongkrong sambil bernyanyi ataupun memutar musik dengan suara yang keras sehingga masyarakat Kel. Nusa Kenari meminta kepada Kepolisian Resor Alor untuk melakukan patroli sekitar pukul 22.00 wita - 23.00 wita di seputaran lingkup Kel. Nusa Kenari guna menciptakan situasi yang kondusif.
“Terkait keluhan yang disampaikan ketua Rw.01 Kel. Nusa Kenari akan ditindak lanjuti oleh pihak Polres Alor dengan melaksanakan patroli  malam di seputaran Wilayah Kel. Nusa Kenari guna menciptakan situasi yang aman dan tertib,” Ucap Waka Polres Alor.
Usai dari Kel. Nusa Kenari, Waka Polres Alor bersama rombongan bergeser ke tempat kedua yakni di Pelabuhan Pelni Kel. Kalabahi Kota, Kec. Teluk Mutiara guna melanjutkan kegiatan Jumat Curhat bersama para buruh serta masyarakat setempat.
Hadir dalam kegiatan Kabag Ren Polres Alor AKP Sirajudin Dusu, Kasiwas Polres Alor AKP Sahlul Tamolung, Kasat Binmas Polres Alor IPTU Marten Penau, Danpos KP3 Laut AIPTU Yohanis H. Milkar Muda, Ketua TKBM Kalabahi Muhammad Djamaharjo, Anggota TKBM Kalabahi dan Masyarakat setempat yang berjumlah 30 orang
Adapun penyampaian Ketua TKBM Kalabahi Muhammad Djamaharjo diantaranya berterimakasih kepada Wakapolres Alor beserta para perwira Polres Alor yang telah hadir bersama kami TKBM Kalabahi.
Selama ini kami dari pihak TKBM Kalabahi selalu berkoordinasi dengan pihak KP3 Laut, TNI AL, dan instansi terkait dalam menjaga keamanan serta ketertiban pada lingkup pelabuhan.
Dengan itu Waka Polres Alor Mengucapkan terima kasih kepada pihak TKBM Kalabahi dan masyarakat yang telah bekerja sama dengan pihak Kepolisian maupun instansi terkait lainnya dalam menjaga situasi pelabuhan Pelni agar tetap dalam keadaan aman.