Membangun Sinergi Kepemimpinan Lokal, Kapolda NTT Bersilaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Alor

Membangun Sinergi Kepemimpinan Lokal, Kapolda NTT Bersilaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Alor

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. bersilaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Kabupaten Alor, Jumat (22/3/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarinstansi serta meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Alor.

Aula Bhara Daksa Polres Alor menjadi saksi kehangatan dalam kegiatan silahturahmi yang dihelat oleh Kapolda NTT.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta, M.H, Dir Krimsus Polda NTT Kombes Pol Benny R. Hutajulu, S.I.K., M.H, Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Ferry R. Ukoli S.I.K, Koorspripim Polda NTT AKBP Kristiyan Beorbel Martino, S.H., S.I.K., M.M, Dandim 1622 Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H., Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman S.I.K. M.M, Asisten I Sekda Kab. Alor Ridwan Nampira, S.Sos, serta tokoh masyarakat Alor seperti Ketua KPU Kab. Alor Munawir Laamin, S.Pd, Anggota Komisioner Bawaslu Kab. Alor Therlince Loisa Mau, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menjaga situasi politik pasca-pemilu 2024, serta mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

"Sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan berbagai elemen masyarakat sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga"ujarnya.

Kapolda NTT juga mengundang para tamu undangan untuk berbagi pendapat mengenai suasana politik dan persiapan menyambut bulan suci tersebut.

Ketua MUI Kabupaten Alor, Muhammad Bere, turut menyampaikan rasa terima kasih atas peran aktif Polres Alor dalam menjaga keamanan selama ibadah tarawih di bulan Ramadhan.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Alor mengungkapkan bahwa meskipun pemilu telah usai, tim Bawaslu masih menerima laporan pelanggaran, terutama terkait politik uang dan keterlibatan ASN dalam pemilu. Namun, pihaknya mengapresiasi peran Polres Alor dalam menangani pelanggaran tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Alor, Munawir Laamin, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Alor dan seluruh anggota Polres Alor atas kontribusinya dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah tersebut.

Dengan kerjasama yang erat antara kepolisian, pemerintah daerah, lembaga pemilihan umum, dan masyarakat, diharapkan Alor akan terus menjadi daerah yang aman, damai, serta sejahtera bagi seluruh warganya. Kegiatan silahturahmi ini menjadi bukti nyata komitmen bersama untuk membangun sinergi dalam menjaga keamanan, demokrasi, dan kesejahteraan masyarakat.