Meminimalisir Penyakit Masyarakat, Polres Alor Laksanakan Operasi Pekat Turangga 2020

Meminimalisir Penyakit Masyarakat, Polres Alor Laksanakan Operasi Pekat Turangga 2020

Tribratanewsalor.com – Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K Melalui Kabag Ops Polres Alor Kompol Dominggus Sigakole, melaksanakan Operasi Pekat Turangga 2020 untuk memerangi prostitusi, judi, narkoba dan peredaan minuman keras (Miras) di wilayah Kabupaten Alor, Sabtu malam (12/12).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Alor Kompol Dominggus Sigakole didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Mansur Mossa, S.H, M.H., Kasat Narkoba Iptu Jhon Sedudore dan seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Pekat Turangga 2020.

Pukul 21.10 Wita Personil Operasi Pekat Turangga 2020 melakukan patroli di wilayah yang dianggap rawan guna untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas diseputran Kecamatan Teluk mutiara, Kabupaten Alor.

Adapun rute patroli Operasi Pekat Turangga 2020 dari Polres Alor - Lapangan Mini Kalabahi - Batutenata - Pasar Inpres Lipa - Bungawaru - Kadelang - Karkameng - Daerah lama - Jembatan hitam - Karkameng  - Watatuku  - Cabang mola dan kembali Polres Alor.

Namun pada Pukul 21.25 Wita Personil Operasi Pekat Turangga 2020 bertempat di Kadelang atas jln. Panglima Polim no. 34, telah terjadi laka lantas antara kendaraan motor Yamaha Jupiter MX yang tidak dilengkapi dengan Plat No.Pol -  pengendara berinisial KA berboncengan dengan RM menabrak kendaraan motor Yamaha Vixion merah dengan plat No.Pol EB 4646 FU pengendara berinisial AD.

Hasil yang didapatkan pada saat Operasi Pekat Turangga 2020 diantaranya Dari hasil kegiatan patroli tidak ditemukan adanya kegiatan masyarakat yang melakukan gangguan kamtibmas dan situasi terpantau aman dan kondusif, dari hasil laka lantas kendaraan motor Yamaha Jupiter MX mengalami luka ringan bagian tangan dan kedua kendaraan tersebut sudah diamankan di Satuan Lantas Polres Alor untuk di proses lebih lanjut dan dalam pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2020 didapatkan beberapa pemuda yang sedang berkumpul dipinggir jalan terotoar diseputaran wilayah Kelurahan Welai timur dan Kelurahan Kalabahi tengah yang sedang konsumsi miras jenis sopi guna mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas dan mencegah penyebaran covid -19 petugas langsung membubarkan serta mengamankan miras jenis sopi tersebut.

Kegiatan Operasi Pekat Turangga 2020 berakhir Pukul 22.28 Wita dan dilanjutkan dengan Apel Konsolidasi.