Menyambut HUT Airud Ke-71, Satuan Polairud Polres Alor Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Disabilitas dan Lansia

Menyambut HUT Airud Ke-71, Satuan Polairud Polres Alor Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Disabilitas dan Lansia

Tribaratanewsalor.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pol Airud Ke - 71, Satuan Polairud Polres Alor gelar Vaksinasi Covid-19 untuk kaum Disabilitas dan Lansia, Jumat pagi (19/11). 
Vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Alor, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor ini diikuti oleh para anak-anak Disabilitas berkebutuhan khusus dan Lansia berkebutuhan khusus. Untuk tahap awal, prosesnya sama seperti dengan kegiatan program vaksinasi pada umumnya.
Petugas vaksin terdiri dari Tenaga Medis dari Puskesmas Mebung dan Vaksinator Polres Alor.
Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas S. I. K., dan dalam sambutannya, Kapolres Alor mengatakan bahwa kaum disabilitas dan Lansia berkebutuhan khusus pada prinsipnya memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan vaksin dan sebagaimana diketahui minggu lalu kami sudah melaksanakan Vaksin Mobile yang menyasar kepada Lansia berkebutuhan khusus dan kaum disabilitas langsung dari rumah ke rumah. 
" Kami Kepolisian dan bersama dengan jajaran dari TNI khususnya Kodim 1622 Alor terus melancarkan kegiatan - kegiatan Vaksinasi, tentunya harapan kita bersama pencapaian Vaksin sampai dengan akhir Desember 2021 ini bisa mencapai 70% atau paling kurang 50% dimana untuk saat ini pencapaian Vaksin di seluruh wilayah kabupaten Alor baru sekitar 38%, " ungkap Kapolres Alor. 
Kapolres juga menyampaikan tentunya kami Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, ini butuh kerja sama kita sekalian, 4 pilar yang ada di Kecamatan yaitu Puskesmas, Polsek, Koramil dan kecamatan harus selalu menggelorakan pencapaian Vaksin sehingga pencapaian Vaksin dapat maximal.
“Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya untuk mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) agar dapat menekan penyebaran Covid-19 sehingga memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” tuturnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Kab. Alor Drs. Dominggus Asadama, Wakil Ketua DPRD Kab. Alor Drs. Yulius Mantaon, Dandim 1622-Alor Letkol INF. Supyan Munawar, S. Ag., Ketua Bhayangkari Cabang Polres Alor Ny. Vanesa Christmas, Pejabat yang mewaliki Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi, Pejabat yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Alor, Kepala Sekolah SLB Negeri Alor, Kabag SDM Polres Alor AKP Abdul Aziz Gerajang, Kasat Polairud Polres Alor IPTU Kasman Sara, Camat Alor Tengah Utara, Kapolsek Alor Tengah Utara IPTU Onan Ndolu, S.H., Kepala Puskesmas Mebung, Para Guru dan PNS pada SLB Negeri Alor, Ketua Yayasan Koya-koya Bpk. El Asamau, Pemerintahan Sosial Bpk. Deny Lalitan, Personil Sat Polairud Polres Alor, Kapten Kapal Polisi KP. NDAO dan KP. TURANGGA bersama Anggota.
Dalam pelaksanaan vaksinasi terlihat anak-anak Disabilitas sangat antusias untuk menerima vaksin. Tak hanya vaksinasi, Kapolres Alor didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Alor menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan anak disabilitas.