Operasi Pekat Turangga 2020, Kabag Ops Polres Alor Pimpin Patroli ke Sejumlah Wilayah yang di Anggap Rawan

Operasi Pekat Turangga 2020, Kabag Ops Polres Alor Pimpin Patroli ke Sejumlah Wilayah yang di Anggap Rawan

Tribratanewsalor.com –  Bertempat di Polres Alor berlangsung kegiatan Apel Operasi Pekat Turangga 2020 di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Alor Kompol Dominggus Sigakole didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Mansur Mossa, S.H., M.H., Kasat Narkoba Iptu Jhon Sidadore dan Kasi Propam Ipda Apolos Peni, Rabu malam (09/12).

Melalui kegiatan Operasi Pekat Turangga 2020 Kita tingkatkan Profesionalisme Polri dalam rangka penindakan terhadap penyakit masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif memasuki, menjelang, pada saat dan setelah pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021.

Adapun rute patroli Operasi Pekat Turangga 2020 antara lain Polres Alor, Lapangan Mini Kalabahi,  Batutenata, Pasar Inpres Lipa, Bungawaru, Kadelang, Karkameng, Daerah lama, Jembatan Hitam, Bank NTT Kalabahi, Kampung Raja, Binongko dan kembali lagi ke Polres Alor.

Adapun rangkaian  kegiatan Operasi Pekat Turangga 2020 yaitu pada Pukul 21.10 Wita Personil Operasi Pekat Turangga 2020 melakukan patroli diwilayah yang dianggap rawan guna untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas diseputaran Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor, lalu pada Pukul 21.15 Wita Personil Operasi Pekat Turangga 2020 mendapatkan informasi dari Anggota Polres Alor bahwa bertempat di depan Kantor Statistik Kadelang Kelurahan Kalabahi Timur, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor adanya orang mabok yang membuat warga sekitar resah, dan pada Pukul 21.26 Wita Personil Operasi Pekat Turangga 2020 selanjutnya melakukan pengecekan di Hotel  Melati yang bertempat di Kel. Kalabahi kota Kec. Teluk mutiara Kab. Alor sekaligus memberikan Himbauan kepada resepsionis an. Nurdin Ali agar para tamu yang menginap tetap didatakan dan bersama - sama menjaga Kamtibmas serta mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi covid -19, kemudian pada Pukul 21.45 Wita Personil Operasi Pekat Turangga 2020 melanjutkan kegiatan pengecekan di Taman Reklamasi Kalabahi guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas ( premanisme, miras dll ).

Dari hasil kegiatan patroli tidak ditemukan adanya kegiatan masyarakat yang melakukan gangguan kamtibmas dan situasi terpantau aman dan kondusif, dari hasil pengecekan di Hotel Melati petugas  resepsionis an. Nurdin Ali sudah mendatakan nama - nama yang menginap dan memberikan data para tamu sebanyak 11 ( sebelas ) orang dan tidak ditemukan masyarakat yang dicurigai serta petugas resepsionis juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Alor yang sudah menjaga situasi di wilayah Kab. Alor, dari hasil pengecekan di taman Reklamasi didapatkan beberapa pemuda yang sedang konsumsi miras jenis sopi dan petugas langsung membubarkan serta mengamankan sopi sebanyak 1 botol.

Kegiatan Operasi Pekat Turangga 2020 berakhir Pukul 22.15 Wita dan dilanjutkan dengan Apel Konsolidasi, pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2020 berjalan aman dan lancar.