Kapolres Alor Hadir Dalam Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme

Kapolres Alor Hadir Dalam Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme

Tribratanewsalor.com –  Kodim 1622 / Alor TW.IV Ta.2020 menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme dengan Tema "Merawat Kebinekaan Untuk Tangkal Radikelisme Separatisme Dalam Bingkai NKRI".

Kegiatan dilaksnakan di Kantor Desa Moramam Kecamatan Alor barat daya, Kabupaten Alor, Kamis siang (10/12).

Komandan Kodim 1622 Alor Letkol INF. Supyan Munawar,S.Ag Menyampaikan program pembinaan pencegahan Tangkal Radikalisme / Separatisme, Dalam hal ini juga Dandim  1622 Alor menyampaikan kepada masyarakat desa moramam bahwa Bangsa kita ini adalah bangsa yang besar dan berdiri sejak lama, tentunya jadi modal dasar sebagai warga Indonesia dan Dandim 1622 Alor juga berharap dengan melalui kegiatan yang di laksanakan ini dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat, harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 1622 Alor, Polres Alor dan seluruh komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme.

Pada Kesempatan tersebut juga Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K menyapaikan sejarah perjuangan bangsa yang membentuk Negara kesatuan dengan berbagai macam perbedaan suku, ras dan agama.

Dalam hal ini TNI dan POLRI tetap menyapaikan permaslahan permasalahan Sikap toleransi yang tinggi harus tetap terjaga dan saling membantu ,saling bergotong royong dalam bermasyarakat, dalam membangun rumah ibadah secara bersama sama.

Kapolres Alor  juga menyampaikan bahwa Tolerasnsi di Pulau pantar Alor sendiri sangat terjaga dengan baik. Kiranya contoh bertoleransi agar terus di bina dalam bermasyarakat. Agar sikap intoleran tidak terjadi, agar selalu di berikan pemahaman kepada masyarakat. Kapolres Alor bersyukur di Kabupaten Alor tidak terpengaruh oleh sikap intoleransi.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian beras kepada masyarakat di Desa Moramam Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor.

Hadir Dalam Kegitan Tersebut Dandim 1622 Alor Letkol INF. Supyan Munawar,S.Ag., Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., Pasi Ter Kodim 1622 Alor Kapten Infantri Samuel Ule, Kapolsek Alor Barat Daya Ipda Yudha Febry Widanarko, S.Tr.K., Kasi Trantib Kec.Alor Barat Daya Swingli Loban, Kepala Desa Moramam Bapak Samuel Lepkai dan Masyarakat Desa Moramam.