Ops Pekat Turangga 2023: Polres Alor Laksanakan Patroli Sambangi Tempat Hiburan Malam

Ops Pekat Turangga 2023: Polres Alor Laksanakan Patroli Sambangi Tempat Hiburan Malam

Tribratanewsalor.com - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menyambut pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024, Polres Alor melaksanakan Operasi Pekat Turangga 2023 pada Sabtu malam, tanggal 23 September 2023, mulai pukul 23.40 Wita hingga 00.55 Wita. Operasi ini juga merupakan bagian dari kelancaran pelaksanaan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 yang bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan ini dimulai dengan apel persiapan operasi di Mapolres Alor yang dipimpin oleh Kasie Propam IPTU I Gusti Arya Putra, yang juga menjabat sebagai Kepala Anev. Apel tersebut dihadiri oleh beberapa perwira, termasuk Kasat Intel IPTU Eston A. Bolu, SH yang bertugas sebagai Kepala Satgas Preemtif, serta IPDA I Wayan Suyadnya sebagai Kasatgas Preventif. Seluruh personel Polres Alor berpartisipasi dalam operasi ini sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Alor Nomor: Sprinlakops/762IX/OPS.1.3./2023.

Tim Ops Pekat Turangga menjalankan patroli di beberapa tempat hiburan malam yang menjadi fokus operasi. Beberapa tempat yang dikunjungi dalam patroli ini antara lain adalah "Karaoke Family Beldang, Caila Cafe, Yeni Karaoke, Airon Karaoke." Selama patroli, tim menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada pemilik tempat hiburan dan pengunjung. Himbauan tersebut meliputi beberapa poin penting seperti:

Jam Tutup: Pemilik tempat hiburan diminta untuk menutup usahanya paling lambat pukul 00.00 Wita demi menjaga ketertiban dan keamanan.

Keamanan: Pemilik tempat hiburan diminta untuk menggunakan CCTV dan penerangan yang memadai untuk meningkatkan keamanan. Mereka juga diingatkan untuk tidak mengganggu masyarakat sekitar tempat hiburan.

Narkoba dan Perjudian: Selain itu, pemilik tempat hiburan dan pengunjung ditegaskan untuk tidak mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba serta menghindari segala bentuk perjudian, yang selain melanggar norma sosial juga merupakan tindakan pidana.

Keamanan Pribadi: Tim Ops Pekat Turangga juga mengingatkan semua orang untuk selalu menjaga keamanan pribadi dengan berhati-hati terhadap barang berharga seperti dompet, ponsel, dan tas. Mereka juga menekankan pentingnya tidak mengemudi jika telah mengonsumsi minuman beralkohol (miras).

Operasi Pekat Turangga 2023 ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan tertib menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. Polres Alor berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan terus bekerja sama dengan semua pihak dalam menjaga ketertiban di wilayah hukum mereka.