Optimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi Anggota Polri dan Masyarakat Umum, RSB Titus Uly Kupang Menyediakan Pemeriksaan CT Scan

Optimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi Anggota Polri dan Masyarakat Umum, RSB Titus Uly Kupang Menyediakan Pemeriksaan CT Scan

Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada anggota dan masyarakat. Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang menyediakan pemeriksaan Computed Tomography Scan atau yang dikenal dengan CT Scan.

Pelayanan pemeriksaan CT Scan ini ditandai dengan dilakukannya peresmian langsung penggunaannya oleh Kapusdokkes Polri Irjen Pol Dr dr. Rusdianto, M.M., M.Si., DFM dan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H di Gedung Hemodilisa RSB Titus Uly Kupang, Jumat (4/2/2022).

Kapusdokkes Polri Irjen Pol Dr dr. Rusdianto, M.M., M.Si., DFM menyatakan, pada hari ini ia dan rombongan dari Pusdokkes Polri meresmikan penggunaan dari alat CT Scan 80 Slice di rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

“Alat ini merupakan yang canggih dan modern untuk membantu mendiagnosa dan pengobatan. Selain itu ada alat pemecah batu ginjal atau Eswl dan lainnya yang bisa mendukung untuk diagnosa dan pengobatan secara baik", ujar Irjen Pol Dr dr. Rusdianto, M.M., M.Si., DFM . 

Ia berharap alat ini dapat digunakan untuk pelayan kesehatan secara optimal baik kepada anggota Polri dan keluarganya maupun bagi masyarakat umum.

“Kita harapakan alat ini dapat digunakan untuk membantu anggota Polri dan keluarganya serta masyarakat umum di Kota Kupang juga bahkan di NTT", harapnya.

Sementara, Kapolda NTT Irjwen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyatakan ini merupakan kreasi dan inovasi terhadap pembenahan dan operasional Rumah Sakit RSB Titus Uly Kupang lebih baik dan bermanfaat yang dilakukan oleh Kabiddokes dan Karumkit RSB Titus Uly Kupang beserta jajaran.

"Dengan dukungan peralatan-peralatan ini tentunya meningkatkan pelayanan yang prima, pelayanan yang paripurna terhadap anggota Polri maupun masyarakat umum yang mengalami masalah kesehatan", terang Kapolda NTT.

"Kita bersyukur karena tidak semua Polda mendapatkan alat CT Scan model terbaru ini. Artinya Polda NTT  khusunya Rumah Sakit Bhayangkarta Titus Uly Kupang ini mendapatkan perhatian yang khusus dari Kapusdokkes Polri”, tandasnya.