Patroli Dialogis di Kota Kupang, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Terapkan Prokes

Patroli Dialogis di Kota Kupang, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Terapkan Prokes

Personel Patroli dari Turjawali Ditsamapta Polda NTT gelar patroli dialogis di sejumlah tempat di wilayah Kota Kupang, Selasa (4/1/2022).

Patroli ini dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas aman dan kondusif serta guna memberikan imbauan Prokes 5 M kepada warga Masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 15 personel Turjawali yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K didampingi oleh Aipda Bambang S.Bani.

Adapun tempat yang didatangi oleh personel Patroli Turjawali kali ini yakni, kelurahan Oebufu, kelurahan TDM, kelurahan Oesapa dan kelurahan Kelapa Lima.

Dalam kesempatan ini, tim patroli menyambangi warga masyarakat guna mengajak untuk bersama menjaga Kamtibmas sekaligus mengingatkan untuk tetap memakai masker sesuai protokol kesehatan (Prokes).

Selain itu, Personel Turjawali juga menyambangi masyarakat sepanjang jalan El Tari guna memberikan imbauan Prokes 5 M.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K menyatakan bahwa, kegiatan rutin ini dilakukan sebagai tugas dan tanggung jawab Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beraktifitas di tempat-tempat yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

"Masyarakat harus tahu bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia ini belum berakhir, jadi masyarakat kita minta untuk tetap pakai masker, jaga jarak dan jaga kesehatan dengan baik, termasuk juga untuk peduli permasalahan kamtibmas", ujarnya.

"Sementara itu, melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat agar terciptanya penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan maksimal, serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif", pungkasnya.