Patroli kemanusiaan Kapolda NTT Tinjau dan Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Siklon Tropis Seroja di Kota Kupang

Patroli kemanusiaan Kapolda NTT Tinjau dan Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Siklon Tropis Seroja di Kota Kupang

Peduli masyarakat terdampak bencana yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum memantau sekaligus menyalurkan bantuan Polri Peduli kepada masyarakat Kota Kupang, Senin (12/4/2021) pagi.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana  P.T. Binti, S.I.K.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT mengunjungi Masjid Al Musafir, Kelurahan Batuplat, Kecematan Alak, Kota Kupang.

Kapolda NTT berkesempatan bertatap muka dan berdialog dengan beberapa tokoh agama diantaranya Imam Masjid dan pengurus Masjid sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa sembako, perlengkapan mandi, selimut dan karpet tidur. Bantuan ini diserahkan kepada Imam Masjid Al Musafir, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT berpesan bahwa, saat ini negara telah hadir menangani bencana alam di NTT.

"Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang provokatif, jaga dan rawat kebersamaan", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Selaku Pimpinan Polda NTT, saya sampaikan turut prihatin atas bencana yang dialami oleh masyarakat di NTT", ucap Kapolda NTT.

Selain itu  Kapolda NTT juga menyampaikan agar bersama Bhabinkamtibmas untuk mendata jumlah korban terdampak bencana agar memudahkan proses penyaluran bantuan.

Kemudian, Kapolda bersama rombongan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Perumahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Bantuan ini diserahkan kepada langsung kepada Pdt. Thomas Ateta yang juga merupakan Tokoh Masyarakat Papua di Kota Kupang. 

Hal yang sama pun Kapolda NTT dan rombongan  lakukan di Pura Mandala Natha, kompleks TNI AL Osmok, kecamatan Alak, Kota Kupang.

Saat mengunjungi Pura Mandala Natha, rombongan Kapolda berhenti di depan rumah salah satu warga di Kelurahan Manulai II, dimana rumah tersebut telah rata dengan tanah akibat diterjang angin kencang pekan lalu.

Rumah tersebut merupakan rumah dari mama Apriani Tafuli. Saat ini ia tinggal sementara bersama anak-anaknya di tenda yang dibangun seadanya.

Merasa prihatin dengan keadaan yang dialami keluarga ini, Kepada keluarga mama Apriani, Kapolda NTT menyerahkan Bantuan Sembako, karpet, selimut dan terpal serta bantuan untuk kebutuhan Anak-anak.