Patroli Rutin Polsek Alor Selatan Amankan Pasar Rakyat Apui dari Kegiatan Ilegal

Patroli Rutin Polsek Alor Selatan Amankan Pasar Rakyat Apui dari Kegiatan Ilegal

Tribratanewslaor.com, -  Polsek Alor Selatan melaksanakan kegiatan patroli pengamanan di Pasar Rakyat Apui, Kelurahan Kelaisi Timur, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung dan pedagang pasar, Selasa Pagi (23/01).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Kapolsek Alor Selatan IPDA Agustinus S. Eban, S.H., bersama dengan KA SPK B AIPDA Daniel Malailak, Kanit Binmas AIPDA Bobby A. Riwu, Kanit Samapta AIPDA I Wayan Juliana, dan Kanit Propam BRIPKA Epafrodiktus Legimakani tiba di lokasi Pasar. Mereka melakukan patroli di sekitaran pasar untuk memastikan bahwa tidak ada kegiatan ilegal, seperti konsumsi minuman keras atau praktek perjudian, yang terjadi di sekitar area pasar.

Selama patroli, petugas polisi berinteraksi dengan pengunjung dan pedagang pasar untuk mengetahui situasi kamtibmas di lokasi pasar dan tempat tinggal masing-masing. Hasil dari patroli tersebut menunjukkan bahwa tidak ditemukan kegiatan ilegal di sekitar area pasar, memberikan keyakinan kepada masyarakat akan keamanan di Pasar Rakyat Apui.

Kegiatan Patroli Pengamanan Aktivitas Pasar merupakan bagian dari kegiatan rutin Polsek Alor Selatan dan Pol Sub Sektor Padang Alang. Tujuannya adalah menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan transaksi jual beli barang di pasar. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan di area pasar dan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Dengan melibatkan diri dalam kegiatan ini, Polsek Alor Selatan berupaya membangun kemitraan yang lebih erat dengan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian dan memperkuat hubungan positif antara polisi dan warga.