Tatap Muka dengan Anggota, Kapolda NTT Ajak Personel Polres Alor Menjadi Polri yang Presisi

Tatap Muka dengan Anggota, Kapolda NTT Ajak Personel Polres Alor Menjadi Polri yang Presisi

Tribratanewsalor.com,- Kamis (21/3/24), Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH., MA mengawali kunjungan kerja di Polres Alor dengan kegiatan tatap muka bersama seluruh personel. Acara yang diselenggarakan di Gedung Merah Putih Wira Pratama Polres Alor ini dihadiri oleh semua personel Polres Alor.

Dalam arahannya, Kapolda NTT menegaskan pentingnya untuk mempedomani prioritas Kapolri dalam menjadikan Polri yang presisi. Ia juga mengapresiasi kinerja Polres Alor yang telah menjaga kondusifitas daerah dengan baik, serta menekankan pentingnya penanganan cepat terhadap tindakan pidana yang dilaporkan oleh masyarakat.

Kapolda NTT juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Alor atas pencapaian yang telah didapatkan dalam pelaksanaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024, yang berjalan dengan aman dan lancar. 

Namun demikian, ia juga mengingatkan agar seluruh personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, menghindari perilaku buruk dan pelanggaran yang dapat merugikan pribadi maupun mencoreng citra baik institusi Polri di mata masyarakat.

Dalam upaya menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Alor, Kapolda NTT mengajak seluruh anggota Polres Alor untuk mewujudkan dan menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. "Tantangan kedepan seperti Pilkada dan lainnya yang akan menjadi ujian yang lebih berat, agar seluruh personel mempersiapkan diri secara menyeluruh"ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda NTT menegaskan pentingnya menjaga soliditas internal dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, sesuai dengan arahan Presiden RI. Ia menyadari bahwa saat ini, wajah Institusi Polri sedang menghadapi tantangan besar dan menekankan perlunya usaha bersama untuk mengatasi hal ini.

Kegiatan tatap muka ditutup dengan pembagian bantuan sosial oleh Kapolda NTT kepada anggota Polres Alor dan Brimob Kompi 4 Yon A Polda NTT, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap kinerja mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.