Peduli Keselamatan, Satuan Lalu Lintas Polres Alor Bantu Pelajar Pulang Sekolah

Peduli Keselamatan, Satuan Lalu Lintas Polres Alor Bantu Pelajar Pulang Sekolah

Ada yang menarik saat Satuan Lalu Lintas Polres Alor melakukan patroli rutin di tempat - tempat rawan macet, kali ini di Man Kalabahi menjadi target Patroli rawan macet, itu di karenakan setiap kali para siswa-siswi pulang sekolah, konsentrasi massa membludak yang menyebabkan arus lalin di tempat tersebut menjadi rawan macet.

Saat Kanit Patwal Bripka Kadek Toni Arianto memimpin jalannya patroli tersebut, menemukan masih banyaknya pengendara motor dari siswa yang tidak menggunkan helm, adanya temuan tersebut, Satuan lantas langsung memberikan teguran untuk siswa pengendara tersebut, agar tertib berlalu lintas dan melengkapi kelengkapan berkendaranya.

Dan untuk mengurangi penumpukan siswa sepulang sekolah , akhirnya para pelajar ini diantar menggunakan mobil patroli milik Unit patwal Satlantas ke rumah masing-masing.

Kanit Patwal Bripka Kadek Toni Arianto yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini dilakukan demi menjamin keselamatan para pelajar, serta untuk memberikan rasa aman kepada para orang tua, saat anak-anaknya pulang dari bersekolah.

Hal yang sama diungkapkan Kasatlantas Polres Alor Iptu Robby Buu, S.H., Selain bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan pelajar, serta mensosialisasikan peraturan lalu lintas kepada pelajar sejak dini.

Kegiatan ini juga diharapkan lebih meningkatkan kepercayaan dan kedekatan polisi dengan masyarakat, terutama terhadap anak-anak.