Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Polres Alor

Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Polres Alor

Tribratanewsalor – Kalabahi, Rabu tanggal 17 Februari 2021 pukul 09.00 wita bertempat di aula Bharadaksa Polres Alor berlangsung kegiatan Deklarasi dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) di Polres Alor Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., didampingi Wakil Bupati Alor Imran Duru S.Pd., dan wakil ketua II DPRD Alor Sulaiman Singhs, S.H.

Hadir dalam kegiatan Kepala Pengadilan Negeri Kalabahi Dody Rahmanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kalabahi Syamsul Arif, S.H., M.H., Kepala Kesbangpol Thomas E. Adang, Kalapas Kalabahi Efendi Yulianto, Kasat PolPP Zainal Nampira, Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek Polres Alor dan Pasi Ops Kodim 1622 Alor Kapten Inf. I Gusti Ngura.

"Tujuan utamanya guna meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih serta meningkatkan pelayanan publik," ujar, AKBP Christmas saat pencanangan zona integritas WBK dan WBBM tahun 2021 di Aula Bhara daksa Polres Alor.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto, S.I.K berharap dukungan dari seluruh elemen, mulai dari pemerintah daerah hingga masyarakat, agar di tahun 2021 Polres Alor mendapat nilai predikat baik.

Sementara, Wakil Bupati Alor Imran Duru S.Pd yang turut menyaksikan pencanangan zona integritas WBK dan WBBM Polres Alor kali ini menuturkan bahwa, pencanangan zona integritas seperti ini harusnya juga dilakukan oleh seluruh instansi di wilayah Kabupaten Alor.

Wakil Bupati Alor Imran Duru S.Pd., juga berpesan agar jajaran Polres bisa berusaha memberikan lingkungan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan pencanangan zona integritas oleh Kapolres Alor, Wakil Bupati Alor, Wakil ketua II Dprd Alor, Ketua pengadilan Negeri, Kepala kejaksaan negeri, Ketua MUI, Pastor Paroki, Ketua majelis jemaat Pola, Kalapas kelas II B, Kasat PolPP, Kepala Syahbandar, Kepala pertamina, Kepala BRI dan Kepala BNI.