Pererat Sinergitas TNI POLRI, Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanud El Tari Kupang

Pererat Sinergitas TNI POLRI, Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanud El Tari Kupang

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H,. M.Hum, Rabu (10/3/2021) sore menerima kunjungan Silaturahmi Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Asril Samani, S.I.P., M.Si.(Han) di Mapolda NTT.

Pertemuan silaturahmi antara Kapolda dan Danlanud El Tari Kupang berlangsung di Ruang Kerja Kapolda NTT ini dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si, Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. dan Wadirlantas Polda NTT.

Kunjungan silaturahmi Marsma TNI Asril Samani, S.I.P., M.Si. (Han) ini, sebagai bentuk sinergitas TNI POLRI sekaligus memperkenalkan diri sebagai Koamadan Pangkalan Udara (Danlanud) El Tari Kupang yang baru.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di NTT. Kapolda juga menyampaikan secara umum situasi kamtibmas di wilayah NTT.

"Secara umum situasi kamtibmas di wilayah Provinsi NTT sangat kondusif dan solidaritas dan komunikasi antar Forkopimda khususnya TNI dan POLRI sangat baik dan kompak", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Pelaksanaan tugas kita selama ini juga sangat terbantu, dimana Polda NTT dibantu oleh Mabes Polri berupa Pesawat Casa 212 sehingga dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik terutama dalam memonitoring pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 lalu yang dilaksanakan di 9 Kabupaten di wilayah Provinsi NTT", tambahnya.

Terkait penanganan Covid-19 di NTT, Kapolda NTT menjelaskan bahwa, saat ini berada pada posisi ke 25 dari 34 Provinsi sehingga perlu melakukan tracing yang ketat terhadap seluruh warga masyarakat.

Dikatakannya, tantangan tugas kedepan semakin komleks terutama dalam penanganan Covid-19 da pemulihan ekonomi, sehingga sinergitas TNI POLRI ini harus terus dijalin dan diperkuat.

"Terus jalin sinergitas dan kordinasi yang baik dalam melaksanakan tugas, tantangan kita kendepan adalah penanganan covid - 19 dan pemulihan ekonomi", pungkasnya.

Sementara itu, Danlanud El Tari Kupang  Marsma TNI Asril Samani, S.I.P., M.Si. (Han) mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kapolda NTT menerima kunjungannya ditengah kesibukan yang padat.

Ia pun menyampaikan maksud kedatangannya ke Polda NTT sekaligus bertukar pikiran dalam mempererat sinergitas anatara TNI dan POLRI khususnya Polda NTT dan Lanud El Tari Kupang yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik dalam upaya menjaga NTT agar tetap aman dan damai.