Personel Polres Alor Laksanakan Pengamanan Aksi Damai Di DPRD Kab. Alor

Personel Polres Alor Laksanakan Pengamanan Aksi Damai Di DPRD Kab. Alor

Tribratanewsalor.com - Senin tanggal 02 November 2020 Pukul 08.00 Wita s/d 10.50 Wita, telah berlangsung aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Muslim Alor (APMI) atas pernyataan oknum anggota DPRD Kab. Alor yang menyebutkan mahar sakral perkawinan dalam Islam yakni “Seperangkat alat sholat sah” pada saat pelaksanaan sidang paripurna DPRD Kab. Alor pada tanggal 28 Oktober 2020.

Aksi unjuk rasa damai dari Aliansi Pemuda Muslim Alor (APMI)  dipimpin oleh Koordinator lapangan Sdr. Damanhury Jab dan melibatkan massa aksi berjumlah 6 orang dengan sasaran Sekretariat MUI Kabupaten Alor, Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Alor dan Kantor DPRD Kabupaten Alor.

Pukul 10.15 Wita, bertempat di ruang rapat komisi kantor DPRD Kab. Alor berlangsung pertemuan 6 orang perwakilan Aliansi APMI dipimpin koordinator lapangan Damanhury Jab dengan Ketua DPRD Alor Ibu Enny Anggrek, S.H didampingi Wakil Ketua II DPRD Alor Bpk. Soleman Singh, anggota DPRD Alor H. Haji Likur, Azer Laupada dan Lagani Djou.

30 personel Polres Alor diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa damai tersebut yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Rasid Blegur.

Dalam hasil kegiatan pengamanan, baik Pam terbuka maupun tertutup, kami lakukan penggalangan, pengawalan, dan pengaturan arus terhadap rute yang dilalui sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar. “Ungkap Kasat Sabhara.