Personil Polsek Alor Barat Daya Bantu Warga dalam Memperbaiki Jembatan yang Ambruk

Personil Polsek Alor Barat Daya Bantu Warga dalam Memperbaiki Jembatan yang Ambruk

Tribratanewsalor.com – Banjir Bandang yang terjadi di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) juga merobohkan beberapa jembatan salah satunya jembatan pailelang, Desa Pailelang, Kec. ABAD.

Jembatan yang terletak di Desa Pailelang, Kecamatan Alor Barat Daya selama ini menjadi satu-satunya akses yang menghubungkan Kecamatan Teluk Mutiara dan Kecamatan Alor Barat Daya. Jembatan tersebut juga memudahkan warga untuk menuju Kota Kalabahi.

Pada tanggal 03 April 2021 dini hari banjir bandang usai hujan yang cukup deras hingga luapan air sungai yang sangat deras mengakibatkan jembatan Pailelang tersebut putus.

Dari kejadian tersebut Kapolsek Abad Ipda Yuda Widanarko, S. Tr. K bersama anggota Polsek ABAD dan Danposramil 01 ABAD SERTU Imanuel Malekari membantu masyarakat Desa Fanating, Kec. Teluk Mutiara dan masyarakat Desa Pailelang, Kec. ABAD yang sedang memperbaikan jembatan Pailelang yang rusak akibat bencana alam banjir bandang, Selasa pagi (06/04).

Selama kegiatan pekerjaan berlangsung tidak ada penutupan jalan secara total, masyarakat yang mengendarai kendaraan roda dua dan pejalan kaki dapat melintas pada jalan alternatif yang telah dibuat oleh masyarakat di atas jembatan tersebut.

Pekerjaan perbaikan jembatan tersebut dikerjakan menggunakan anggaran yang bersumber dari swadaya masyarakat dari Desa Fanating, Kec. Teluk Mutiara, Desa Pailelang Kec. ABAD dan masyarakat Kec. ABAD pada umumnya yang memberikan sumbangan secara sukarela.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolsek Abad menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di seputaran jembatan tersebut agar selalu siaga apa bila terjadi hujan deras lagi.