Personil Polsek Pantar Laksanakan Patroli dan Himbauan di Pasar Tradisional Bakalang

Personil Polsek Pantar Laksanakan Patroli dan Himbauan di Pasar Tradisional Bakalang

Tribratanewsalor.com, -  Personil Polsek Pantar, di bawah kepemimpinan Ps.Ka.Polsubsektor Bripka Absaloma Saekoko, melakukan kegiatan patroli dan pengamanan serta memberikan himbauan di Pasar Tradisional Bakalang, Desa Batu, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, NTT, Rabu pagi (07/02).

Kegiatan rutin ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar dalam melakukan transaksi jual beli serta aktifitas lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kriminal di sekitar pasar, serta sebagai sarana komunikasi antara kepolisian dan masyarakat untuk menggali informasi tentang situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Selama patroli dan pengamanan di Pasar Tradisional Bakalang, anggota Polsek Pantar memberikan beberapa himbauan kepada pengunjung pasar. Salah satunya adalah menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak mengkonsumsi minuman keras serta menghindari kegiatan yang melanggar hukum. Selain itu, mereka juga menghimbau kepada pengendara roda dua yang masih menggunakan knalpot racing untuk menggantinya dengan knalpot standar agar tidak mengganggu ketertiban umum. Tindakan akan diambil sesuai dengan hukum yang berlaku bagi yang tetap menggunakan knalpot racing.

Selain itu, anggota kepolisian juga memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada para pengendara sepeda motor, termasuk penggunaan dua helm standar SNI saat berkendara. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak benturan saat terjadi kecelakaan lalulintas. Para sopir juga diingatkan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras saat mengemudi, memperhatikan kapasitas muatan dan keselamatan penumpang.

Dalam konteks keamanan yang lebih luas, masyarakat di Pantar Timur dihimbau untuk selalu waspada terhadap aksi pelaku kejahatan perdagangan orang. Masyarakat diminta untuk tidak cepat mempercayai iming-iming pekerjaan di luar negeri dan segera melaporkan kegiatan mencurigakan ke Nomor Pengaduan Polsek Pantar/Polres Alor.

Dengan adanya kegiatan patroli, pengamanan, dan himbauan di Pasar Tradisional Bakalang, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar serta meningkatkan stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Pantar Timur dan sekitarnya.