Polres Alor Gelar Rekmin Awal perekrutan Polri tahun 2023

Polres Alor Gelar Rekmin Awal perekrutan Polri tahun 2023

Tribratanewsalor.com - Bertempat di Aula Badminton Polres Alor, Kamis pagi ( 27/4 ) digelar Pemeriksaan Awal Administrasi Perekrutan Polri 2023, dimana animo dari para calon Taruna dan Siswa sangat antusias dalam mengikuti tahapan perekrutan Polri. 

Pemeriksaan Administrasi Awal rekrutmen Polri tahun 2023, Polres alor melibatkan  dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dinas Catatan sipil Kabupaten Alor, yang melakukan seleksi pemeriksaan surat ijasah serta surat kependudukan terhadap para calon taruna dan siswa Polri. 

Adapun jumlah total peserta yang mengikuti seleksi Rekrutmen Polri tahun 2023 sebanyak 233 yang terdiri dari calon taruna Akpol 4 peserta, calon siswa Bintara tugas umum 157 peserta, Bintara Brimob 28 peserta dan Tamtama Polri sebanyak 44 peserta. 

Dalam perekrutan Polri tahun 2023 kali ini dibagi menjadi empat seleksi penerimaan dari jalur, Akpol, Bintara tugas umum , Bintara Brimob dan Tamtama Polri yang mana seleksi penerimaannya digelar secara secara serentak di seluruh Indonesia dan dari para calon taruna dan siswa yang lulus rikmin Awal ini akan melanjutkan tahapan seleksinya ke Polda NTT.